Bentuk Gugus Tugas, Shabela Minta SKPK Pro Aktif Antisipasi Virus Corona

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kembali menggelar Rapat Koordinasi terkait kewaspadaan dan kesiapsiagaan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah bertempat di Ruang Kerja Bupati Aceh Tengah, Selasa (17/03/2020). 

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Seluruh Pejabat Struktural dan Kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Tengah tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar.

Read More

Pada rapat tersebut, Shabela meminta kepada seluruh Pejabat Struktural yang hadir khususnya para kepala SKPK untuk pro aktif dalam melakukan tindakan tepat yang dinilai dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan dampaknya sesuai dengan tupoksi dinas masing-masing, dan bila perlu dapat dilakukan pergeseran anggaran dan kegiatan yang dinilai belum mendesak untuk dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kesiagaan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami minta semua pihak yang hadir disini untuk pro aktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditengah-tengah kita, kerja Saudara sangat diharapkan oleh masyarakat yang intinya dapat memberikan edukasi dalam menghindari kepanikan yang berdampak pada chaos dan stabilitas keamanan’, tegas Shabela.

“Berkaitan dengan pergeseran kegiatan yang dinilai belum mendesak untuk kita alokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kesiapsiagaan antisipasi penyebaran Covid-19 atau penggunaan dana dalam rangka penanggulangan Covid-19, kita punya payung hukum melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri”, tambah Shabela.

Shabela juga menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk menginisiasi pembentukan Tim Gugus Tugas Daerah serta memimpin Sekretariat Informasi dan Pengaduan masyarakat terkait penanganan dan antisipasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah melalui Careline atau Hotline.

“Tim ini nantinya akan melayani aduan masyarakat dan memberikan informasi faktual dan aktual terkait penanganan dan pencegahan Covid’19 di Kabupaten Aceh Tengah,” jelas Shabela. (Ars)

Related posts