Bener Meriah Tuan Rumah Liga Santri Nusantara Regional Sumatera II  2017

REDELONG : Kabupaten Bener Meriah akan fasilitas Kick Off Liga Santri Nusantara regional Sumatera II Tahun 2017 di ikuti 35 tim sepak bola tingkat santri yang akan diselenggarakan Seminggu setelah hari raya Idul Adha. Hal tersebut disampaikan Tgk. H Sarkawi sebagai koordinator regional (Koreg) Sumatera II yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara ( Panpel ) Regional Sumatera II Tgk. Baharuddin Usman dan Ketua MPU Bener Meriah Tgk Almuzani.
Tgk. H. Sarkawi mengatakan Kabupaten Bener Meriah akan menjadi tuan rumah LSN regional Sumatera II, dimana ada 11 Kabupaten di Provinsi Aceh tergabung dalam LSN regional Sumatera II diantranya Kabupaten Aceh Jaya, Abdya, Aceh Selatan, Subulusallam, Singkil, Simelue, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Nagan Raya.

Wakil Bupati Bener Meriah itu juga mengatakan, LSN ini bukan hanya momentum untuk pasantren saja namun akan menjadi momentum terbaik untuk Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah. Karena Kabupaten yang tergabung LSN regional Sumatera II akan hadir.

Tujuan LSN itu sendiri Kata Tgk. Sarkawi untuk memperekat Indonesia melalui sepak bola tingkat pesantren, karena salah satu yang dapat menyatukan Indonesia melalui sepak bola. Ujar Tgk. Sarkawi.

” Dengan LSN juga pasantren dapat menjawab tentang Isu-isu kepancasilaan dan kebenikaan, karena kita akan mempererat silaturahmi melalui sepak bola ”

Sepak bola sendiri tidak asing bagi santri pasantren, karena pada jam istirahat para santri memanfaatkan bermain sepak bola. Bahkan 3 alumni LSN tergabung kedalam sekuat Garuda Muda ( Timnas U 22). Untuk itu kita berharap melalui LSN kali ini akan banyak terlahir atlit-atlit nasional. Ujar Tgk H Sarkawi.

Dia menambahkan, juara LSN nanti akan akan mewakili LSN regional Sumatera II bertanding tingkat LSN nasional di Bandung. Sebutnya.

Sementara itu Ketua Panpel LSN regional Sumatera II Tgk Baharuddin Usman mengatakan, penyelenggaraan LSN ini bekerjasama dengan PSSI dan Insya allah kita akan terus mempersiapkan segala perlengkapan untuk mensukseskan penyelenggaraan LSN regional Sumatera II ini. Tuturnya.

Tgk Baharuddin Usman menambahkan, peserta LSN harus benar-benar murni santri, karena LSN bukan hanya mempertontonkan sepakbola tapi kita akan pertandingan adab-adab bermain bola sampai ke tingkat nasional. Dan usia maksimal pemain 17 tahun yang dengan tahun kelahiran maksimal tahun 2000. Ungkapnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE