Bener Meriah Siapkan BLK untuk Tempat Isolasi

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Juru Bicara Gugus Tugas COVID 19 kabupaten Bener Meriah Irmansyah menyatakan bahwa selama ini masyarakat Bener Meriah yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) wajib mengisolasi diri di rumah masing-masing.

“Selama ini kita masih menerapkan ketentuan isolasi di rumah masing-masing, namun, sekiranya dalam 14 hari kedepan, apabila status ODP terus bertambah, pemerintah Bener Meriah akan mengambil kebijakan untuk menggunakan Mess Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi difungsikan untuk mengisolasi warga yang berstatus ODP”, ini arahan bapak Bupati Bener Meriah sebut Irmansyah.

Read More

Langkah ini diambil pemerintah guna memutus mata rantai penularan dan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran wabah Covid 19. Jumat, 27 Maret 2020.

“Segala upaya akan terus kita lakukan, agar penyebaran pandemi ini bisa ditekan, salah satu langkah konkret kita adalah memfungsikan mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini sebagai tempat isolasi”jelasnya.

“Sampai pukul 18.00 wib sore tadi, daftar ODP bertambah 2 orang yang berasal dari kecamatan Permata dan Bener Kelipah, data sebelumnya 17 orang perhari ini menjadi 19 orang”sebut Kadis Kominfo Bener Meriah ini.

Sebelumnya, Kamis malam 26 Maret 2020, ketua DPRK Bener Meriah Mhd Saleh, telah sepakat untuk memfungsikan rumah dinasnya sebagai tempat isolasi jika memang diperlukan.

“Jika memang diperlukan, silakan dipergunakan. Rumah tersebut milik masyarakat Bener Meriah. Jika diperlukan untuk kebutuhan masyarakat mengapa tidak,” tegasnya.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts