Bener Meriah Raih Opini WTP Untuk Ke Empat Kalinya

BANDA ACEH: Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2017 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bertempat di Ruang Rapat Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh, Rabu (23/05/2018).

Kabupaten Bener Meriah kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya setelah menerima opini yang sama atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014, tahun 2015 dan tahun 2016 yang lalu. LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh Isman Rudy, kepada Bupati Ahmadi yang didampingi oleh Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi, SP.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh Isman Rudy menyebutkan, opini yang diberikan oleh pemeriksa termasuk WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya fraud nantinya

Dikatakannyalagi, ini perlu disampaikan mengingat masih banyak terjadinya kesalahpahaman oleh sebagian kalangan mengenai makna opini BPK RI.

Secara terpisah Bupati Ahmadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga opini WTP ini dapat kembali diraih, tentunya ini merupakan suatu prestasi yang harus kita pertahan ke depannya. “Terima kasih dan semoga ini dapat kita pertahankan dan kita jaga dengan baik opini ini, karena ini merupakan opini yang di idam-idamkan oleh semua pihak atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, termasuk Kabupaten Bener Meriah dan ini juga merupakan prestasi awal dari Kepemimpinan kami” sebut Bupati Ahmadi.

Turut hadir dalam acara penerimaan opini WTP ini Wakil Ketua DPRK Darwinsyah, Sekretaris Daerah Drs. Ismarissiska, MM., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Muis, SE., MT, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Suarman, MM, Kepala DPKKD Suhada, SE, MM, Plt. Sekretaris DPRK Drs. Abdurrahman, MM, Kabag Umum Taslim, S. Ag, Kabag Humas Sukur, S. Pd., M. Pd serta Sekretaris DPKKD Bener Meriah Armansyah, SE, M. Si beserta jajaran.

Selain Kabupaten Bener Meriah, turut pula empat Kabupaten/Kota menerima opini yang sama yakni Kota Banda Aceh, Jabuoaten Bireuen, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Jaya. (ril)

SHARE