Bener Meriah Masuk Zona Kuning Covid-19

  • Whatsapp
Doni Monardo

KABARGAYO.COM, Jakarta: Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC19) mengumumkan 136 kabupaten dan kota di zona kuning, Senin (8/6/2020). Untuk Aceh ada 9 Kabupaten yang masuk dalam Zona Kuning. Salah satunya adalah Kabupaten Bener Meriah.

Kabupaten dan kota yang berada di zona kuning dapat mempersiapkan pelaksanaan aktivitas masyarakat aman dan produktif. Hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim pakar epidemiologi, kesehatan masyarakat, sosial, budaya, ekonomi kerakyatan dan keamanan.

Read More

Ketua GTPPC19 atau Gugus Tugas Nasional Doni Monardo mengatakan bahwa wilayah administratif setingkat kabupaten dan kota yang masih bertahan di zona hijau berjumlah 92.

“Sehingga total kabupaten kota yang berada di zona hijau dan kuning berjumlah 228 kabupaten-kota atau 44 persen dari total kabupaten-kota secara nasional,” ujar Doni di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, pada Senin (8/6/2020).

Zona kuning yang ditetapkan adalah wilayah dengan tingkat risiko rendah. Doni Monardo menyebutkan perkembangan status wilayah akan disampaikan secara berkala kepada masyarakat, setiap minggu.

Dia menjelaskan, data ini bersifat dinamis. Data dapat berubah sewaktu-waktu. Daerah yang saat ini dinyatakan sebagai zona hijau bisa saja berubah menjadi zona kuning. Maka semua warga perlu senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan.

Dirincikan 9 Kabupaten di Aceh yang masuk dalam Zona Kuning Covid-19 adalah Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Pidie, Simeulue, Kota Banda Aceh dan Aceh Utara, Gayo Lues serta Kabupaten Bener Meriah. (REL/KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts