Bener Meriah Juara II Expo Ternak Tingkat Provinsi

0


REDELONG- Expo ternak tingkat Provinsi Aceh yang di ikuti hampir seluruh Kabupaten Se-Aceh pada 20 sampai dengan 24 juli 2016 di Banda Aceh Kabupaten Bener Meriah meraih juara II.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bener Meriah Ir.Mahmuddin pada Kabargayo Rabu ( 27/7 ) di ruang kerjanya menyampaikan, Expo ternak tingkat Provinsi Aceh yang hampir di ikuti seluruh Kabupaten Se-Aceh alhamdullilah Kabupaten Bener Meriah menjadi Juara II. Ungkap Mahmuddin.

Dari Kabupaten Bener Meriah kita Membawa 7 ekor hewan ternak diantaraya kerbao dua ekor,  kuda dua ekor, dan sapi 3 ekor, adapun juara yang kita raih adalah kerbao jantan dan betina lokal ( gayo ) meraih juara II, kuda lokal jantan dan betina juara II dan sapi jenis brahman kelas IB meraih juara II, papar Mahmuddin ” Sapi jenis brahman yang kita bawa tersebut di julukin nama brahmansyah adam mahmud, julukan tersebut adalah perpaduan jenis sapi, brahman dan dirawat dan di pelihara oleh adam dan mahmud yang merupakan warga Ujung Gele Kecamatan Bukit, lantas sapi tersebut di juluki dengan nama brahmansyah adam mahmud ” tutur Mahmuddin.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Peternakan dan Perikanan Bener Meriah Ir. Mahmuddin, mengharapkan kedepanya untuk mengembangkan peternakan di Bener. Meriah ini kita berharap para petani memiliki hawan ternak seperti kerbao, atau sapi karena itu akan memberikan hasil yang sangat positif, karena minimalnya kotoran ternak tersebut dapat di fungsikanuntuk pupuk yang di gunakan untuk tanaman kopi mau pun palawija pinta Mahmuddin. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE