Bener Meriah Harus Bersih Dari Korupsi

Suhardiman Asarga Linge

Dengan didakwanya mantan Kadis Sosial Kabupaten Bener Meriah Drs. Juanda, Mpd dan dua stafnya yaitu Jawahardy, Spd selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Zahirianto, S. sos selaku  bendahara pengeluaran pada kegiatan tersebut sebagai tersangka korupsi dana rehabilitas rumah tidak layak huni tahun 2013 sebanyak 100 unit yang tersebar di sembilan kecamatan di kabupaten Bener Meriah dengan kerugian negara mencapai 257 juta lebih.

Saya berharap mudah mudahan tidak hanya sampai di dinas sosial saja, karena banyak juga istansi-Istansi pemerintahan yang lain juga di kabupaten Bener Meriah yang harus di selidiki juga, dan mudah mudahan ini akan menjadi pelajaran kepada pejabat lainnya dan mudah mudahan dengan begini Bener Meriah bisa berubah dan bersih dari para koruptor.

Apa lagi di Bener Meriah masih banyak masyarakat yang awam dengan hukum, jadi saya berharap sekali lagi tolong jangan bohongi masyarakat Bener Meriah, terutama  bagi masyarakat yang tidak mengerti hukum. Karena hal itu tidak akan merubah Bener Meriah untuk kedepannya, malah sebaliknya  masyarakat merasa terus  dibohongi dan dibodohi, sehingga masyarakat akan menilai seluruh istansi yang ada di Bener Meriah salah dan tidak dapat dipercaya lagi.

Salah bertegah benar berpapah, enti mucere perempat ni kekuasaen, gelah murum wan kurang urum lebih, jelen kotek i benahi jelen betul kite pilih.

Kami dari segenap mahasiswa  Bener Meriah yang berada di Sumatera Utara mengucap banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian, terutama kepada Polres Bener Meriah, kepada Kajari Bener Meriah tidak terkecuali kepada Kapolda dan Kejati Banda Aceh karena telah “bergigih” atau telah berkomitmen dan berkerja keras dalam mengungkap kasus ini.

Kami selaku putra daerah kabupaten Bener Meriah sangat yakin apa bila Bener Meriah bersih dari kasus korupsi dan hilangnya koruptor dari bumi  Bur Ni Cempege maka Bener Meriah akan benar benar berubah menjadi lebih baik.

Jika demikian maka masyarakat yang saat ini banyak yang mengeluhkan pelayanan dari Pemerintah akan mudah terpenuhi dan terlayani dengan baik. Begitu juga dengan pemerintah yang bersih maka apapun program-program  pemerintah yang berjalan di Bener Meriah akan berjalan mulus
yang selama ini.

Suhardiman Asarga Linge
(Mahasiswa teknik informatika Sumut

 

Komentar Anda
SHARE