Bener Meriah Gotong Royong Massal di Tiap Kecamatan

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Dalam Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penularan Covid 19, Kabupaten Bener Meriah mengadakan gotong royong massal di seluruh Kecamatan yang dibagi selama 4 hari.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi kepada Kabargayo.com sebelumnya menerangkan Sebanyak 232 Kampung (Desa) di 10 Kecamatan di kabupaten penghasil kopi ini melaksanakan Gotong Royong massal pada hari yang akan dimulai pada Rabu, Kamis dan Jum’at (8,9 dan 10 April 2020)

Read More

“Warga Bener Meriah wajib membersihkan rumah dan lingkungan seputar rumah”ungkap Sarkawi.

Gotong Royong  Massal melibatkan tim yang  terdiri dari unsur Pemerintah, TNI, POLRI dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah serta masyarakat sekitar. Rabu (8/4/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh Masyarakat dalam penanganan Covid 19.

“Yang terpenting adalah sosialisasi kepada masyarakat Bener Meriah untuk membiasakan diri dan keluarga untuk hidup bersih dan sehat, jelas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Dari pantauan media ini, para warga tampak antusias ikut serta dalam kegiatan gotong royong massal ini, membersihkan paret serta merapikan tanaman di sepanjang jalan.

Para warga juga diberikan arahan dan sosialisasi oleh Tim Gotong Royong bagaimana cara membersihkan tangan dengan baik serta pemberian sabun pembersih tangan.(Ars)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts