Belum Terima Bantuan Apapun Dari Pemerintah, Shabela; Laporkan ke kami!

  • Whatsapp
Shabela Abubakar saat menyerahkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa kepada masyarakat (Photo/Ist)

KABARGAYO.COM, Takengon; Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar harap masyarakat yang pantas menerima bantuan namun belum tersentuh segera melapor, karena Pemerintah telah menyiapkan solusi untuk masyarakat yang berhak menerima namun terlewatkan.

 Dari banyaknya bantuan pemerintah yang disalurkan untuk Kabupaten Aceh Tengah seperti dari APBN melalu Kementrian Sosial dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BST), dari dana desa BLT, Sembako dari APBK, Baitul Mall, dari APBA dalam bentuk Sembako dan program PKH yang telah bergulir dari Dinas Sosial.

Read More

“Dari semua bentuk bantuan ini masih terdapat warga yang pantas untuk menerima bantuan namun terlewatkan, dapat segera melaporkan kekami untuk dicarikan jalan penyelesaian,” terang Shabela Abubakar, Senin (18/05/2020) di Takengon.

Ia juga berpesan kepada semua pihak untuk berperan mengawasi penyaluran bantuan penanganan Covid-19 didesa masing-masing.

“Kami mengajak kita semua untuk turut mengawasi pelaksanaan bantuan penanganan Covid-19 di daerah kita masing-masing. Bila ada warga yang sebenarnya berhak menerima bantuan, namun belum terakomodir tolong segera dilaporkan kepada kami,” papar Shabela.

Sebelumnya, Pemerintah telah melaunching penyaluran BLT dari dana desa untuk sejumlah desa yang ada di Kabupaten itu. bantuan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak sejak merebaknya pandemi virus Corona yang kian meresahkan masyarakat tanah air.

“Agar efektifitas penyaluran bantuan ini sesuai dengan yang diharapkan, uang ini dapat digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok, penyalurannya harus transparan, tepat sasaran, sesuai dengan pendataan dan penuh rasa tanggung jawab,” harap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts