Belum Sebulan Beroperasi, Apa Kabar TPA Uwer Tetemi?

0
TPA Uwer TetemiTAKENGON-Setelah resmi difungsikan sejak 20 Pebruari 2016 lalu Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah Uwer Tetemi Kabupaten Aceh Tengah terus bergeliat.
Pantauan kamis (10/3/16) tampak alat berat dipandu dengan beberapa petugas sedang bekerja meratakan sampah yang telah dikumpulkan oleh mobil pengangkut.
“Alat berat yang digunakan masih minta bantuan dari Dinas Bina Marga,” ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Aceh Tengah, Ir. Zikriadi ketika ditemui di lokasi TPA Uwer Tetemi.
Diakui Zikriadi, pihaknya masih menunggu 2 unit alat berat bantuan pemerintah pusat yang saat ini sedang dalam proses pengadaan.
“Idealnya setiap sampah yang baru diangkut ke TPA langsung diratakan dan dipadatkan, kemudian seminggu atau dua minggu sekali ditutupi dengan tanah,” ujar Zikriadi.
Walaupun untuk sementara waktu masih mengalami keterbatasan peralatan, Zikriadi dan jajarannya optimis pengelolaan sampah di TPA dapat berjalan optimal.
TPA uwer Tetemi dibangun berpola sanitary landfill diharapkan dapat menjadi tempat pemrosesan sampah yang berwawasan lingkungan.(REL).
Komentar Anda
SHARE