Batas Registrasi Kartu Prabayar 28 Pebruari, Segera Daftar Dapat Bonus Data 5 GB

JAKARTA: Batas Masa registrasi kartu prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyosialisasikan kepada pelanggan seluler untuk melakukan registrasi kartu prabayar menggunakan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga.

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ahmad M Ramli menyatakan, Masyarakat diimbau segera lakukan registrasi ulang tidak menunggu batas akhir 28 Februari 2018 karena pada saat itu akan terjadi traffic tinggi luar biasa yang dapat menyebabkan gagal registrasi.

Pendaftaran kartu prabayar seluler ini diwajibkan kepada pelanggan seluler prabayar, baik yang baru maupun lama. Program ini dimulai pada 31 Oktober 2017 dan registrasi kartu akan berakhir pada 28 Februari 2018. Setelahnya dilakukan pemblokiran secara bertahap.

Bonus kuota data

Sementara itu, Telkomsel mengumumkan bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi Telkomsel mengadakan program Modal Jempol. Salah satunya akan memberikan bonus penawaran paket kuota data 100 MB hingga 1 GB seharga Rp10, dengan pemakaian berlaku dua hari. Penawaran ini akan ditawarkan setelah pelanggan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp20 ribu.

Sedangkan untuk pelanggan yang sukses melakukan registrasi, setelah isi pulsa minimal Rp20 ribu, mereka dapat menikmati paket kuota data hingga 5 GB seharga Rp10 ribu.(NET)