Batalyon Raider Khusus 114 Satria Musara Bangun Rumah Warga Wih Pesam

REDELONG : Sabagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap masyarakat Bener Meriah yang tinggal dirumah tidak layak huni, Batalyon Raider Khusus 114 Satria Musara bangun rumah Ustadz Mahful warga masyarakat Kampung Wih Pesam Kecamatan Bukit , Bener Meriah.

Guna mempercepat proses pembangunan rumah Ustadz Mahful, Danyon Raider Khusus 114 Satria Musara Letkol Inf Valyan Tatyunis yang didampingi Wadanyon Mayor Inf Seto Purnomo terjun langsung mengawasi proses pembangunan oleh puluhan anggota Batalyon, Jum’at ( 9/8/2019 ).

“Setelah kami mengetahui bahwa Ustadz Mahful guru mengaji anak-anak di TPA Bataliyon RK 114 tinggal dirumah yang tidak layak huni, akibat kehilangan rumahnya karena suatu persoalan. Maka atas rasa kemanusiaan, kami membantu membangun rumah beliau secara swadaya sesuai kemampuan anggaran kami” Kata Letkol Inf. Valyan Tatyunis.

Selama ini ustadz Mahful kata Danyon, sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Sudah setahun mengajar anak-anak di TPA Batalyon 114 Satria Musara. Ia tidak pernah menceritakan telah tinggal di rumah dengan kondisi memprihatinkan sudah berlangsung berbulan-bulan.

” Saya sendiri baru tahu malam Rabu kemarin, itupun dari anggota saya bukan dari beliau kalau ustadz yang mengajar ngaji anak-anak kami tinggal dirumah darurat karena kehilangan rumahnya”kata Danyon.

Tambahnya, sampai sejauh dirinya tidak memahami betul persoalan yang mengakibatkan ustadz Mahful harus kehilangan rumahnya.

” Yang terpenting bagi kami saat ini adalah melaksanakan rasa kemanusiaan dengan membangun rumah ustadz Mahful itu supaya dapat tinggal dirumah yang layak huni”terangnya.

Rumah yang dibangun tersebut, jelas Letkol Inf Valyan Tatyunis, rencananya akan dibangun setengah permanen.

“Sesuai dengan kemampuan kami, dan jika nanti ada rizki pasti banyak orang yang akan membantu beliau” ungkapnya ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!