Barak Hunian Rutan Takengon di Razia Mendadak, Ini yang Ditemukan Petugas

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat menggelar razia di barak hunian Rutan Kelas II B Takengon Aceh Tengah (Photo/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Takengon: Petugas gabungan dari Polres Aceh Tengah dibantu tim dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Takengon melakukan razia barak hunian Narapidana secara mendadak.

Satu persatu dari 344 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan sebanyak 18 Sel diperiksa oleh petugas, sasaran utamanya adalah Narkoba.

Read More

Usai melakukan penggeledahan, petugas tidak menemukan adanya barang haram itu di Rutan Takengon, namun sejumlah Handphone turut disita selanjutnya akan dimusnahkan.

Selain Handphone ada juga Barang-barang berupa, gunting, Pisau (Cutter), Silet, Wayar, Sabuk, Sendok dan Gelas, bahkan Kayu dan keramik yang sudah dibentuk turut disita petuhas. Barang-barang itu selanjutnya akan dijadwalkan untuk dimusnahkan.

“Barang-barang ini bisa bermasalah jika disalahgunakan,” kata Plt Kepala Rutan Takengon Husni, SH. MH, Senin 15/03/2021 malam.

Kata Husni, penggeledahan itu sudah dua kali dilakukan dalam rentang waktu tidak terlalu lama, bukti nyata, nihil peredaran Narkoba di Rutan Takengon.

Hasil Temuan Razia Gabungan (Photo/Kabargayo)

Razia itu dilakukan kata dia, untuk mencegah terjadinya peredaran Narkoba di Rutan, serta meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus mengamankan benda dan alat alat yang masuk ke Rutan Takengon.

“Mudah mudahan Rutan Takengon menjadi Role Model pembinaan Narkoba, karena tidak ditemukan barang haram itu kedua kalinya dilakukan razia. Mudah mudahan Rutan Takengon bebas dari Narkoba,” harap Husni didampingi kabag Ops Polres Aceh Tengah Kompol Edi yaksa SH.

Razia yang dilakukan itu adalah cara ampuh untuk meminimalisir peredaran Narkoba. “kami serius dengan masalah ini, Rutan Takengon tak mengijinkan barang itu beredar, kami akan tindak tegas,” timpal Husni dengan nada tegas. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts