Bantuan Covid-19 Diminta Tepat Sasaran, Sarkawi; Jika “Bermain” akan Ditindak

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Redelong; Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi himbau bantuan untuk penanganan Pandemi virus Corona untuk masyarakat yang terdampak di Kabupaten berhawa sejuk itu harus tepat sasaran, jika ada oknum yang “bermain” akan diberikan sanksi tegas.

“Bantuan Covid 19 harus tepat sasaran, penyaluranya harus jelas, tidak boleh tumpang tindih. Meskipun pendataan penerima bantuan Fakir Miskin, paling terdampak Covid 19 prosesnya serahkan kepada Reje Kampung beserta Aparatnya,” kata Abuya Sarkawi, Sabtu (18/05/2020).

Read More

Dalam hal ini kata Bupati, ada mekanisme tersendiri yang harus dijalankan oleh Reje Kampung (Kepala Desa-red).

“Jangan coba coba “bermain” dalam penyaluran bantuan, kami akan beri sanksi administratif, akan dijatuhkan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat apabila sudah ditetapkan sebagai tindak pidana oleh penegak hukum,” kata Abuya tegas.

Ia berharap penyaluran bantuan bencana itu diawasi oleh semua Instansi lintas Vertikal seperti TNI/ Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan lainya. “Semua bergerak secara bersama-sama sesuai porsi masing masing dan selalu berkoordinasi,” tutup Tgk.H. Sarkawi. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts