Bankom Merpati Atjeh, Organisasi Kemanusian dan Peduli Sesama

  • Whatsapp
Anggota Bankom Merpati Atjeh foto bersama usai meresmikan penempatan kantor. (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Seratusan anggota Bankom Merpati Atjeh bersilaturahmi dan meresmikan kantor di Kabupaten Aceh Tengah. Silaturahmi ini untuk menguatkan jalinan komunikasi antara sesama Bankom di seluruh Aceh dan Sumatera Utara.

Hadir dalam eksempatan itu pembina Bankom Merpati Atjeh Mayor Inf Kurniawan juga Dan Intel Kodam Iskandar Muda Aceh. Dalam kesempatan silaturahmi itu, Kurniawan menitipkan kepada anggota Bankom agar selalu rendah hati dalam menjalankan tugas dan fungsi bankom ditengah-tengah masyarakat.

“Kita harus selalu rendah hati dalam berkomunikasi dengan siapapun terlebih dengan masyarakat saat berhadapan langsung dalam kegiatan sosial. Organisasi adalah bagian dari masyarakat dan selalu harus bersama dalam membangun sinergitas kegiatan,” ucap Kurniawan.

Sejauh ini menurut Kurniawan Bankom sangat efektif untuk membantu dan menyuarakan hal-hal yang sifatnya kebaikan untuk warga. Seperti membantu dan bergotong royong saat warga tertimba musibah.

“Kita hadir dan memebrikan bantuan sebisanya dari anggota Bankom,” lanjut Kurniawan disela-sela peresmian kantor di jalur dua Desa Kebet, Kabupaten Aceh Tengah.

Anggota Bankom menurut Kurniawan yang sangat mencintai hawa sejuk Aceh Tengah, berasal dari salesmen yang selama ini memasarkan produk dan menjual barang ke daerah yang ada di Aceh dan Sumatera Utara (Medan).

Bankom Merpati Atjeh memberikan bantuan di Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu lalu. (Foto-Kabargayo)

Perkumpulkan ini sangat membantu antara sesama anggota dalam menjalankan fungsi seebagai salesmen. Dimana ada saja hambatan di jalan, baik longsor dan macet. Dengan adanya Bankom semua bisa teratasi dengan komukinasi yang lancar.

“Sangat bermanfaat komunikasi inten yang terbangun membantu sesama anggota dalam perjalanan. Lain itu kegiatan sosial ditengah pandemi juga kami jalankan, seperti membagikan masker dan ajuran prokes,” ucap Mayor Inf Kurniawan didampingi Kapten Inf Ruhdianto. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts