Bank BRI Cabang Bener Meriah Sosialisasi Kewirausahaan Calon Penerima Pensiunan PT. Taspen

  • Whatsapp

REDELONG: Staf Ahli Bupati Ir.Nurisman mewakili Bupati Bener Meriah membuka secara resmi acara sosialisasi Kewirausahaan Calon Penerima Pensiunan PT. Taspen yang diselenggarakan oleh Bank BRI Cabang Bener Meriah, kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Empu Beru Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Jum’at,( 27/12/2019).

Acara ini diharapkan dapat memberikan harapan yang lebih baik terhadap para pensiunan “Biasanya kalau sudah purnabhakti itu tidak ingin kemana-mana, mungkin ini yang menjadi dorongan bagi Bank BRI untuk mengadakan sosialisasi ini. Kami sangat berharap Bank BRI juga memberikan bantuan kepada para Purnabhakti untuk memberikan nilai tambahan atau pendapatan lebih dari yang sudah ada”, harap Nurisman.

Read More

Sementara dari Pihak Bank BRI Muhammad Yusuf dalam laporannya menyampaikan, ketika kita akan memasuki masa pensiun ada sebagian timbul rasa kekhawatiran, seperti secara financial.

“Biasanya Cuma sekitar 5% orang yang pensiun yang membuka lapangan usaha, sisanya Cuma menikmati hasil pensiun atau tinggal bersama anaknya yang sudah berhasil”, sebutnya.

Berdasarkan hal ini Bank BRI membuat acara ini yaitu sosialisasi kewirausahaan calon penerima pensiunan PT. Taspen, karena jika melihat para pensiunan yang punya usaha, itu usahanya sudah dirintis jauh sebelum mereka memasuki masa pensiun, ketika mereka masih aktif dan masih produktif dia sudah memiliki usaha.

“Tapi bagaimana dengan kita yang belum ada usaha ketika memasuki masa pensiun, maka lewat sosialisasi ini nantinya kita akan menemukan pemikiran-pemikiran baru, ide-ide baru terkait apa yang harus kita lakukan setelah memasuki masa pensiun”, jelas Muhammad Yusuf.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts