Banjir Bandang di Paya Tumpi Aceh Tengah, Warga Mengungsi

Tempat pengungsian di SD 3 Kebayakan (Paya Tumpi) akibat Banjir Bandang, Rabu (13/5/2020)

Kabargayo.com, Takengon: Banjir bandang di Kawasan Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan mengakibatkan belasan rumah warga rusak berat dan ringan, Rabu (13/5/2020)

Berdasarkan data sementara dari Posko Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Aceh Tengah, untuk kecamatan Kebayakan, kampung yang paling parah terdampak adalah kampung Paya Tumpi Baru, Paya Tumpi Induk, di dua kampung ini sebagian warganya mengungsi.

Read More

Tercatat, 18 KK mengungsi di SDN 3 Kebayakan, terdiri dari 11 KK dari kampung Paya Tumpi Induk dan 7 KK dari Kampung Paya Tumpi Baru. Terdapat dua korban luka ringan satu di Paya Tumpi Baru dan satunya lagi di Paya Tumpi Induk.

Pihak Tagana Aceh Tengah kepada Wartawan menyebutkan jumlah total warga yang mengungsi berjumlah 67 Jiwa. Data ini adalah data sementara, pihak BPBD Aceh Tengah masih terus melakukan pendataan.

Kondisi di Kampung Paya Tumpi Baru, Terjangan Banjir Bandang merusak belasan rumah, Tiga mobil terseret arus air bercampur lumpur, bebatuan dan batang Kayu. Sementara sejumlah sepeda motor juga terseret derasnya arus banjir bandang itu. (Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts