Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan Berlangsung di Bener Meriah

REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekda Khairun Aksa, SE,MM membuka kegiatan bakti sosial manunggal KB dan kesehatan di Kampung Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Rabu (30-10-2019)

Sekda Bener Meriah dalam arahan Bupati menyampaikan kalau kegiatan Bakti sosial manunggal KB dan kesehatan yang di selenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah daerah, TNI dan Bank Aceh tersebut akan memberikan kontribusi yang luar biasa, khususnya dalam meningkatakan pencapaian peserta KB di Kabupaten Bener Meriah, serta memberikan dampak yang positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB sehingga upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut.

“Kami berharap semua pihak dapat aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dan kesehatan guna mewujudkan keluarga kecil dan bahagia serta untuk menanggulangi terjadinya gizi buruk pada anak balita, dan pertambahan penduduk di Kabupaten Bener Meriah.”Kata Khairun Aksa saat membacakan arahan bupati.

Lebih jauh dikatakan Sekda, program KB sangat erat hubungannnya dalam pengendalian pertumbuhan penduduk guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sehat dan sejahtera. Bhakti sosial TNI manunggal KB kesehatan merupakan wujud kepedulian kita dalam mewujudkan percepatan pengendalian penduduk untuk mencapai keberhasilan pembanguan kesejahteraan masyarakat dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional.

“Semoga denganbhakti sosial TNI manunggal KB kesehatan dapat membantu pencapaian target keluarga berencana dengan cara memberikan bantuan pelayanan KB gratis kepada masyarakat. Keberhasilan KB sangat ditentukan seluruh komponen masyarakat, jadi untuk mendukung suksesnya program KB, kami berharap ada peserta kaum laki-laki sebagai peserta KB jangan hanya perempuan, karena, di Kabupaten Bener Meriah peran serta kaum laki-laki dalam ber KB masih sangat rendah.”demikian arahan Bupati yang disampaikan Sekda Bener Meriah.

Sementara itu, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Letkol (INF) Hendry Widodo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Bhakti Sosial kerjasama antara TNI dan Bank Aceh dengan Pemkab Bener Meriah.

Kata Dandim 0106 Aceh Tengah/ Bener Meriah itu pembangunan kesehatan sangat diperlukan, sehingga perlu adanya dukungan semua unsur terkait.

Diterangkan Letkol (INF) Hendry Widodo itu lagi, TNI mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, sehingga dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan egergi.

Pantauan dilapangan kegiatan bakti sosial manunggal KB dan kesehatan tersebut dihadiri oleh perwakilan bkkbn Provinsi Aceh, unsur Forkopimda –forkopimda plus Kabupaten Bener Meriah, para pejabat perangkat daerah Kabupaten Bener Meriah, Ketua TP-PKK beserta ibu-ibu Ketua Organisasi Wanita dalam Kabupaten Bener Meriah, para camat, para Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Bener Meriah, serta masyarakat setempat.

Selepas kegiatan pembukaan, Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Letkol (INF) Hendry Widodo, Ketua TP-PKK Bener Meriah Umi Nikmah Sarkawi, Ketua Persit KCK Kodim 0106 Aceh Tengah Bima Jati Hendry Widodo serta sejumlah pejabat lainnya meninjau keadaan peserta sunat masal dan peserta KB di Lokasi SD Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!