Baitul Mal Rehab 124 unit Rumah Layak Huni di Kabupaten Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG: Baitul Mal kabupaten Bener Meriah merehabilitasi sebanyak 124 unit rumah masyarakat kurang mampu yang tersebar di seluruh kecamatan di tahun 2019. Rumah yang direhab berdasarkan usulan yang didisposisi oleh pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Ini kita lakukan setelah melalui tinjauan kelapangan, “Survey kelayakan dilakukan oleh Baitul Mal Bener Meriah bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bener Meriah”. Tgk. Husaini Sasa, S.Sy melalui Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah wahidi, S.Pd. MM.

Read More

Rehab yang dilakukan beragam tergantung keputusan hasil survey dilapangan oleh tim dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, ujar Wahidi.

Lanjut Wahidi, “Baitul Mal Bener Meriah dan Dinas PUPR juga akan terus memberikan bantuan perbaikan rumah tak layak untuk masyarakat dan program ini akan terus berjalan, tentunya disesuaikan dengan keuangan yang tersedia, di tahun 2019 ini saja Baitul Mal Bener Meriah telah merehabilitasi sebanyak 124 rumah warga”. Ungkap Wahidi.

Ditambahkan oleh Wahidi, Hal ini bukti nyata bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat dan warganya, dan kita berharap dengan bantuan seperti ini akan meningkatkan kualitas hidup, dengan menempati rumah yang sehat, kendati setiap tahun ada anggaran untuk peningkatan kulitas rumah layak huni bagi warga, namun keuangan pemerintah dalam hal ini juga cukup terbatas, pungkas Wahidi. (REL)

  • Whatsapp

Related posts