Baitul Mal Bener Meriah Salurkan Bantuan Kepada Fakir Miskin

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Baitul Mal terus menyalurkan bantuan terutama kepada Fakir Miskin yang ada dalam wilayah Kebupaten Bener Meriah.

Read More

“Bantuan yang kita berikan itu berupa uang tunai sebesar Rp 500.000,- untuk setiap Kepala keluarga (KK)” sebut Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Pakamuddin, Senin, 4/5/2020.

Untuk mekanisme penyaluran bantuan seperti yang sudah dilakukan pada beberapa Kecamatan, diberikan langsung kepada Imam Kampung sebagai Baitul Mal Gampong yang disaksikan oleh Pak Reje dan Aparatur kampung lainnya. Nantinya akan didistribusikan kepada fakir miskin yang nama-namanya sudah diusulkan Aparatur Kampung sebelumnya.

“Penerima bantuan adalah fakir miskin yang diusulkan oleh Pak Imam sebagai Baitul Mal Kampung, beserta Reje Kampung dan Aparatur kampung yang diawasi oleh Babinsa dan Kamtibmas setelah dikurangi oleh penerima PKH dan BPNT”kata Tgk Pakamuddin.

Selanjutnya data yang dikirimkan ke Kecamatan akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk diverifikasi agar tidak terjadi kegandaan penerima bantuan PKH, BPNT dan Fakir Miskin.

“Kami selalu berusaha dan selalu berIkhtiar kami agar benar-benar bantuan ini sampai kepada yang bener-benar memerlukan dan tepat sasaran dan membantu antar sesama apalagi ini dalam bulan suci Ramadhan dan Covid-19” pungkasnya. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts