Baitul Mal Bener Meriah Salurkan Bantuan Dana Kepada 1500 Fakir Miskin

REDELONG : Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah salurkan bantuan dana kepada fakir miskin, sejumlah 1500 orang penerima Se-kabupaten Bener Meriah, yang tersebar di 10 kecamatan kabupaten penghasil kopi tersebut.

Dimana masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan dana tersebut sebanyak Rp. 500.000 perorangnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Baitul Mal Bener Meriah Tgk. Husaini Salsa, S. Sy kepada media ini, Selasa ( 21/5/2019 ) di Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Menurutnya, untuk hari ini pihaknya menyerahkan bantuan dana kepada fakir miskin yang berasal dari Kecamatan Bukit dan Kecamatan Wih Pesam.

” Kami memberikan bantuan berupa uang kes sebesar Rp. 500.000 langsung ke tangan masing-masing penerima yang masuk katagori fakir dan miskin ” ungkap Husaini Salsa.

Lanjutnya, Selain kecamatan Bukit dan Wih Pesam pihaknya nantinya akan langsung turun ke kampung masing-masing di kecamatan guna menyerahkan bantuan itu kepada penerima yang berhak menerimanya. Tutur Kepala Baitul Mal Bener Meriah itu.

Dia juga menyebutkan, penyerahan yang dilaksanakan pihaknya hari ini di Masjid Babussalam adalah merupakan perintah dari Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi.

” Abuya Sarkawi meminta agar bantuan fakir miskin dari Baitul Mal untuk Kecamatan Bukit dan Wih Pesam diserahkan secara langsung ke tangan penerima di Masjid Babussalam “, jelas Tgk. Husaini.

Tujuannya, agar masing-masing penerima adalah benar-benar orang-orang yang berhak menerima dana bantuan pakir miskin tersebut. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Baitul Mal Bener Meriah itu menghimbau agar imam kampung dan masyarakat tidak melayani orang yang meminta-minta yang mengatas namakan fakir miskin dari daerah luar karena fenomena ini sering kita dapati terlebih pada bulan suci Ramadhan.

” Kita telah menghimbau para imam kampung untuk memperioritaskan membantu fakir miskin yang ada di daerah ini, dan tidak melayani dari daerah luar “, tegas Abu Darussalam Bener Kelipah itu seraya mengatakan semoga yang penerima mustahiq tahun ini menjadi muzakki pada tahun depan.

Penyerahan bantuan dana fakir miskin oleh Baitul Mal Bener Meriah ini turut dihadiri Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi, Pimpinan Bank Aceh Cabang Bener Meriah, dan beberapa Kepala SKPK Pemda setempat. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!