Babinsa Paya Tumpi Baru Terima Keluhan Warga “Yayasan Kasih Ibu Butuh Air Bersih”

  • Whatsapp
Babinsa Paya Tumpi Baru Masniardi saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Kasih Ibu Abd Latif Rusdi didampingi sejumlah anak-anak dipanti asuhan tersebut (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Bintara Pembina Desa (Babinsa) kampung Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah Masniardi terima keluhan dari warganya tepatnya di Panti Asuhan Yayasan kasih ibu, kendala yang dihadapi di panti tersebut adalah air bersih.

Keluhan itu ia terima saat bersilaturahmi dengan pengurus panti. Namun menurut dia, hingga saat ini, pihak panti masih kesulitan mencari air bersih yang layak untuk diminum dan untuk kebutuhan sehari-hari anak-anak di panti tersebut.

Read More

Hal itu dialami anak-anak panti kerjasama dengan Pemerintah Jepang itu sejak terjadinya banjir bandang beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya kata dia, air yang mereka olah ada dibelakang panti, setelah banjir datang air itu tidak lagi menampakkan wujudnya.

“Sebelum banjir terjadi air lancar, bahkan telah diupayakan dibuat sumur bor oleh pihak panti, namun airnya keruh tidak layak untuk diminum atau digunakan untuk mandi,” kata Masniardi kepada wartawan, Kamis 17/12/2020 di Paya Tumpi Baru.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Bupati Shabela Abubakar dan pihak PDAM setempat dapat merespon keluhan pihak panti yang memiliki puluhan anak-anak bersal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah itu.

Salah satu solusi adalah mengambil air dari mata air yang ada di Kampung Bukit Sama, jarak dari lokasi diprediksi 2 kilo meter. “Tidak ada sumber mata air didekat panti, hanya dari Kampung Bukit Sama, diperlukan pengadaan air bersih, pipa yang cukup diperkirakan 300 batang,” kata Masniardi.

Keluhan pihak panti itu diharapkan segera direspon oleh pihak Pemkab, lantaran kebutuhan air merupakan kebutuhan mendesak, terlabih dikonsumsi oleh puluhan anak-anak di panti tersebut. “Semoga dengan segera dapat teratasi,” tutup Masniardi penuh harap. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts