Babinsa Kodim 0106/Ateng Bantu Petani di Sawah

TAKENGON: Untuk meningkatkan program Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung Kedelai (PAJALE) pada awal Tahun 2019, Para Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0106/Ateng-Bener Meriah secara terus menerus dan berkelanjutan tetap semangat terjun ke sawah bersama-sama dengan Petani yang tergabung kelompok tani maupun gabungan kelompok tani.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (BABINSA) dari Koramil 10/Pgs Serka Agustiar dalam membantu menanam padi jenis Pulo Aceh milik Petani Syafarudin A. Riski Seluas seluas Sembilan Rante, yang bertempat dilahan persawah Kp.Ujung Gele, Kec. Pegasing, Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 17/01 ) Siang.
:
Menurut Babinsa, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dukungan TNI AD khususnya dari Satuan Komando Kewilayahan ( SATKOWIL ) dan kepedulian TNI untuk mensukseskan program Upsus Pajale, selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu dari pelaksanaan serbuan teritorial serta perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam membantu Petani kami Babinsa tidak hanya pada saat tanam padi saja namun kita dampingi terus sejak mulai dari pemilihan bibit, pengolahan lahan hinga panen, bahkan hasil produksinya dan penjualannya ke bulog juga kita kawal, supaya mendapatkan harga yang baik, baru-baru ini ada bantuan pupuk dan alat prasarana pertanian juga kita dampingi agar tepat sasaran.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!