Babinsa Bies Bantu Petani Panen Padi

TAKENGON: Babinsa Pos Bies Koramil-10/Pgs Sertu Rusdi, Serda Sukadi dan Kopda Sukarsono mendampingi anggota Pokok Tani Tawar Bengi membantu panen padi jenis Ciherang seluas 4 Rante milik Inen Salma yang bertempat di lahan persawahan Desa Uning Niken Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, Senin ( 19/02/18 ).

Menurut Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo, kegiatan pendampingan terhadap Petani ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) dari TNI-AD dalam membantu program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.

“ Kami akan selalu siap mengawal para Petani, kapan saja waktu yang dibutuhkan, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa yang ada di Kab. Ateng maupun Bener Meriah dan selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian demi suksesnya program ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tengah khususnya di Wilayah Pegasing “, Jelas Dandim.

Sementara Danramil-10/Pgs Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan, panen padi kali mengalami peningkatan di bandingkan dengan sebelumnya, pendampingan kepada para Petani akan terus di lakukan secara berkelanjutan, guna meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan masyarakat.

Tambahnya, selain itu kami Koramil Pegasing juga memberikan sosialisasi tentang cara bertani yang baik serta memberian penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Sebagai Petani sekaligus anggota Pok Tani Tawar Bengi Inen Salma menyampaikan ucapan terima kasih dan senang dengan adanya pendampingan dari Bapak TNI khususnya Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk memberikan penyuluhan ataupun bimbingan dalam bertani, “ Berkat Babinsa hasil panen menjadi bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkatkan,” Ujar Petani.(REL)