Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Konadi Adhani: Seharusnya Dapat Menjadi Sumber PAD

  • Whatsapp

REDELONG: Tokoh pemuda di Bener Meriah, Konadi Adhani mengharapkan kepada pejabat daerah yang berwenang untuk menangani masalah asset pemerintah di Bener Meriah agar tidak menjadi gedung tua dan terkesan mubazir dalam penggunaan anggaran.

Sebagaimana diketahui terdapat sejumlah aset-aset yang telah lama rampung dibangun namun tak juga difungsikan. Sebagian bahkan telah rusak seperti Pasar Rakyat yang ada di Blang Rakal.

Selain sejumlah gedung pasar, ┬áterdapat juga sejumlah aset-aset yang menghabiskan dana tak sedikit bahkan hingga Miliaran lainnya di kabupaten penghasil kopi Arabika ini yang juga tak difungsikan kalau tak elok dikatakan “terbengkalai”.

BACA: Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Megah Namun Terkesan Mubazir

“Sebaiknya, jika pemerintah tidak mampu mengelolanya silahkan serahkan ke desa agar dapat dikelola dengan baik dan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli daerah” jelas Konadi.

Sebagai contoh sederhana, terang Konadi saat ini ada Dinas Koperasi menyewa kantor, sementara gedung yang layak dijadikan perkantoran sementara di biarkan begitu saja.

BACA: Soal Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Kadis Perdagangan: Pasar Simpang Tiga Akan Segera Difungsikan

Ia menilai tak berfungsinya sejumlah aset-aset tersebut karena tidak adanya asistensi dan analisa manfaat.

BACA: Soal Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Sarkawi: Kita Sedang Berupaya Membenahi

“Sebenarnya, Ini bentuk kemunduran daerah karena pekerjaan yang akan di laksanakan pasti akan terlebih dahulu di lakukan asistensi dan analisa manfaat dan lain-lain”pungkas Konadi. (Arsadi Laksamana)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts