Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Kadis Perdagangan: Pasar Simpang Tiga Akan Segera Difungsikan

  • Whatsapp

REDELONG: Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah, Miharbi mengatakan Gedung Pasar Simpang Tiga, di Kecamatan Bukit Bener Meriah akan segera difungsikan.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan segera difungsikan ” ujarnya kepada Kabargayo.

Gedung yang telah menelan anggaran milyaran rupiah ini dan sejak lama sudah rampung dibangun namun belum difungsikan. Konsep awal pembangunannya selain untuk lapak-lapak para pedagang, pasar ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas umum, seperti kamar mandi dan tempat ibadah.

“Saat ini tengah persiapan tempat parkir dan jalan masuk”jelas Miharbi.

Pasar Rakyat Simpang Tiga Redelong merupakan satu diantara gedung yang merupakan aset daerah telah lama rampung dibangun namun belum difungsikan.

BACA: Soal Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Konadi Adhani: Seharusnya Dapat Menjadi Sumber PAD

Selain Gedung yang diperuntukan untuk pasar ini, terdapat sejumlah aset-aset lainnya yang kondisinya bahkan lebih parah,  sebagian kelihatan telah rusak seperti Pasar Rakyat yang ada di Blang Rakal.

BACA: Soal Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Megah Namun Terkesan Mubazir

Bukan hanya sejumlah gedung pasar, ¬† terdapat sejumlah aset-aset lainnya yang menghabiskan dana tak sedikit bahkan hingga Miliaran lainnya di kabupaten penghasil kopi Arabika ini yang juga tak difungsikan kalau tak elok dikatakan “terbengkalai”.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyebutkan pemerintahannya saat ini tengah berupaya untuk membenahi sejumlah aset-aset di Bener Meriah yang tak berfungsi sebagaimana mestinya meski telah lama rampung dibangun.

BACA: Aset Tak Berfungsi di Bener Meriah, Sarkawi: Kita Sedang Berupaya Membenahi

Sebagai Bupati, jelas Sarkawi, dirinya telah menegaskan kepada seluruh Kepala Dinas dan Pimpinan SKPK di Bener Meriah untuk mengoptimalkan aset yang ada. Baik dengan cara kerjasama dengan pihak ketiga maupun pihak terkait lainnya. (Arsadi Laksamana)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts