Aparat Kampung Ikuti Bimtek Penyusunan RKP  Dan APBDdes Anggaran 2017

0

REDELONG:Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Pemberdaya Masyarakat ( BPM ), laksanakan rapat teknis penyusunan rencana kegiatan kampung ( RKP ) dan Angara Pendapatan Belanja Daerah desa ( APBDdes )  tahun 2017. Kegiatan tersebut di berlangsungkan selama Lima hari sejak 10-15 oktober di Tiga tempat.
 Pada pelaksanaan pertama  10 oktober 2016 kegiatan di laksanakan di Mess Pemda Bener Meriah, hal tersebut di sampaikan Kepala BPM Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP, M. AP saat di konfirmasi Kabargayo di Mess tempat berlangsungnya kegiatan Bimtek Rabu ( 12/10/2016 ).

Kegiatan yang telah di laksanakan sejak senin 10 oktober  2016 sampai hari ini berjalan hikmad, Bimtek tentang penyusunan RKP Kampung ini Di buka Plt Bupati Bener Drs Rusli M Saleh, dan di hadiri Seketaris Daerah ( Sekda  ) Drs. Ismarissika, MM. Ujar Riswandika.

Lanjutnya, bimbingan teknis ( Bimtek)  tentang penyusunan RKP Kampung dan pengelolaan APBDdes tahun 2017 di ikuti seluruh Reje Kampung, Imam kampung, Ketua BPK kampung, dan Banta kampung ( Seketaris ). Kita berharap dengan mengikuti bimtek ini, dalam mengelola anggaran tahun 2017 seluruh aparat kampung semakin lebih profesional mengelola keuangan yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah di atur pada UU desa.

” Anggaran tahun 2017 bagi yang terlibat langsung mengelola keuangan harus terus berhati hati, dan jangan membuat kesalahan kalau tidak mau berurusan dengan hukum ” tegasnya.

Tujuan bimtek yang di selenggarakan ini adalah untuk memantapkan aparat Kampung mengelola keuangan kampung, serta semakin memantapkan aparat Kampung tersebut menyusun rencana pembangunan 2017 dan menyusun laporan keuangan kampung. Kata Riswandika.

Adapun Tempat tempat berlangsung nya Bimtek ini di laksanakan, pada hari pertama di Mess Pemda, hari kedua di Kantor Camat Wih Pesam, hari ketiga di Mess Pemda, Kantor Camat Timang Gajah, dan hari terakhir di Kantor Camat Pintu Rime Gayo. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE