Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bener Meriah Liburkan Sekolah

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Bener Meriah, Sukur

Kabargayo.com, Redelong: Antisipasi dan mewaspadai penyebaran virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah meliburkan seluruh sekolah mulai dari jenjang PAUD,TK, SD dan SMP dimulai Senin tanggal 16 Maret 2020.

Sementara masa libur sekolah di Bener Meriah belum ditentukan. Pihak dinas Pendidikan masih menunggu keputusan selanjutnya.

Read More

“Sampai dengan adanya pemberitahuan resmi lebih lanjut,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, Minggu (15/03/2020).

Sukur menerangkan kebijakan ini berdasarkan instruksi Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga kepada dirinya selaku Kadis Pendidikan.

“Kami berharap agar masa libur ini untuk dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar secara mandiri di rumah masing-masing, terlebih bagi siswa kelas 3 SMP yang akan mengikuti UNBK dalam waktu yang tidak lama lagi, jangan justru dengan diliburkan para siswa menghabiskan waktu sia-sia dengan nongkrong-nongkrong di Cafe, Warnet dan Play Station,”sebut Sukur.

Sementara kepada wali murid, pihak Pendidikan Bener Meriah mengimbau dan mengharapkan agar dapat mengawasi anak-anak mereka yang libur sekolah untuk memanfaatkan dan mengisi waktu untuk belajar di rumah.

“Mengingat informasi ini belum seluruh siswa dan para orang belum mengetahuinya secara keseluruhan, kami juga berharap agar seluruh kepala sekolah untuk dapat hadir ke sekolah masing-masing Senin (16/03/2020) untuk memberitahukan kepada seluruh siswa bahwa sekolah diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini”jelas Sukur.(REL)

Related posts