Antisipasi Kriminal, Polres Aceh Tengah Tempatkan Personil di Lokasi Strategis “Warga Harus Waspada dan Mawas Diri”

Kapolres AKBP Nurochman Nulhakim (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurohman Nulhakim menyampaikan untuk mengantisipasi kejahatan dalam bulan suci ramadan dan menyambut Idul Fitri tahun ini pihaknya sudah melakukan gerakan antisipasi dengan menempatkan personil di lokasi-lokasi strategis.

Untuk mengantisipasi situasi dan gerakan yang tidak kita duga-duga, “Kita sudah menempatkan personil di lokasi-lokasi strategis untuk menghalau jika ada yang melakukan tindakan kriminal. Sudah kita lakukan untuk semua kemungkinan,” kata Nurohman Nulhakim didampingi Kasat Lantas Ipda Suhadi.

Read More

Kapolres juga mengharapkan kewaspadaan dini dari masyarakat jika akan berbelanja atau akan menarik uang belanja di perbankan.

“Saat penarikan uang atau penyetoran, kalau bisa ajak didampingi anggota polres agar lebih aman dan nyaman. Dan bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan anggota kami, warga harus waspada dan mawas diri,” harap Nurohman, (6/4).

Dalam situasi menjelang lebaran Aceh Tengah dalam beberapa kali ramadan sering kali terjadi aksi kriminal dengan perampasan atau modus pencurian dengan melarikan nilai uang.

Mengantisipasi situasi itu terjadi, pihak polres telah pula memetakan jalan mana saja dan tempat mana saja yang rawan terjadi aksi kriminal.

“Sudah kita petakan jalan dan wilayah mana untuk mengantisipasi kriminal. Dan kita doakan semua tahun ini berjalan dengan baik-baik saja. Tidak terjadi seperti apa yang kita khawatirkan terjadi seperti tahun-tahun lalu,” kata Kapolres. (KG45)

Related posts