Antisipasi Corona, Keluar Masuk ke Aceh Tengah Diperketat

  • Whatsapp
Suasana Konferensi Pers dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Kabargayo.com, Takengon; Merebaknya penularan virus Corona di Indonesia mewajibkan pmerintah terus ekstra siaga, termasuk melakukan pengawasan dipintu masuk ke Kabupaten Aceh Tengah.

“Untuk saat  ini, masyarakat yang keluar masuk ke Kabupaten Aceh Tengah dalam pengawasan pihak terkait, namun realitanya, masih ada orang luar Daerah yang berlibur ke Takengon, ini perlu diperketat” kata Bupati Shabela Abubkar saat konfrensi pers diruang kerjanya, Sabtu (21/03/2020).

Read More

Untuk menutup pintu keluar dan pintu masuk ke Kabupaten Aceh Tengah, Shabela menyebut, belum ada perintah langsung dari Gubernur Aceh. Perbatasan (pintu masuk-red) hanya dalam pengawasan.

“Dari Bandara Rembele saya rasa sudah ada yang mengawasi, namun lewat jalur darat juga sangat diperlukan pengawasan, begitupun pintu masuk dan keluar dari arah Gayo Lues,” papar Shabela

Orang nomor satu di Aceh Tengah itu khawatir bagi sopir-sopir yang bertugas mengantar penumpang baik dalam provinsi maupun keluar daerah. Menurut Bupati, sopir tersebut ketika masuk ke Kabupaten Aceh Tengah harus diperiksa dengan alat deteksi suhu (Thermall Scanner) untuk mengecek suhu tubuh.

“Saya yakin di Terminal Terpadu Paya Ilang sudah disediakan alat ini, ini upaya untuk mencegah tertularnya virus Covid-19,” terangnya

Selain itu, Shabela juga memeaparkan, lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah hingga detik ini dipastikan telah ditutup. Hal itu dilakukan untuk menghindari keramaian-keramaian dilokasi wisata.

Related posts