Antisipasi Berkembangnya LGBT, MPU Aceh Tengah Gelar Lokarkarya

TAKENGON: Maraknya isu penyakit sosial terkait Gay, Lesbian, Biseksual, Transgender (LGBT), membuat Majelis Permusyawarat Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tengah melakukan tindakan antisipasi dengan menggelar Lokakarya Ulama dan Umara yang berlangsung di Gedung Pendari Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan Lokakarya ini bertemakan “Kita bentengi generasi muda dari penyakit sosial (LGBT) di kabupaten Aceh Tengah” dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM

“Melalui kegiatan lokakarya diharapkan ada solusi terbaik agar kita dapat memerangi masalah sosial LGBT ini,” ungkap Firdaus ketika memberi sambutan pada kesempatan itu.

Firdaus mengharapkan melalui kegiatan Lokakarya akan lahir rekomendasi dan strategi dalam mengatasi persoalan LGBT agar tidak muncul dan berkembang di Aceh Tengah khususnya.

“Mari kita jaga keluarga dan kerabat kita semua, saling mengingatkan sesama masyarakat Aceh Tengah agar tidak terjerumus kepada penyakit sosial tersebut dan tidak ada tempat untuk LGBT di daerah kita,” kata Firdaus.

Pada kesempatan tersebut Ketua MPU Aceh Tengah Tgk. H. M. Isa Umar, S.Ag mengharapkan melalui lokakarya akan didapat analisis, kajian dan pembahasan dari narasumber tentang LGBT.

“Semoga Lokakarya ini akan dapat melahirkan saran pendapat serta masukan-masukan dalam upaya pencegahan berkembangnya LGBT, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah,” demikian Isa Umar. (REL)

SHARE