Ansaruddin Syarifuddin Naldin Dilantik Sebagai Ketua DPRK Aceh Tengah

0

TAKENGON-  Pelantikan Ketua DPR Kabupaten Aceh Tengah periode sisa masa jabatan 2014-2019, telah di sematkan terhadap Ansaruddin Syarifuddin Naldin, selaku pejabat terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRK Aceh Tengah, menggantikan posisi Muchsin Hasan yang secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPR Kabupaten Aceh Tengah, karena mengikuti kancah politik dalam pertarungan Pilkada 2017 sebagai Calon Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022. 
Ruang sidang Aula DPRK Aceh Tengah, Rabu 24/5/2017, sebagai ruang tempat pelantikan dan penetapan Ansaruddin Syarifuddin Naldin, sebagai PAW Ketua Dewan DPR, juga sekaligus sebagai tempat pelantikan dan penempatan Wahyuddin, sebagai pejabat PAW, wakil Ketua DPR Kabupaten Aceh Tengah periode 2014-2019, menggantikan posisi Anda Suhada yang juga turut maju pada Pilkada Calon Wakil Bupati Aceh Tengah 2017-2022. Sidang Paripurna DPRK Aceh Tengah tersebut di hadiri oleh sejumlah jajaran SKPK dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah, serta seluruh elemen masyarakat.

Sidang Pelantikan PAW kedua pejabat terpilih, disaksikan oleh Karimansyah selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, mewakili Bupati Aceh Tengah Nasaruddin. Dalam pidatonya Karimansyah mengatakan, “Insya Allah, kepemimpinan baru DPRK Aceh Tengah, akan membawa semangat baru dalam meningkatkan kesinambungan koordinasi, baik secara Internal sesama pejabat Legislatif, juga secara Eksternal dengan pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” demikian pidato Karimansyah.

Usai diambil sumpah jabatan kedua pejabat PAW terpilih, oleh Irwansyah Putra Sitorus selaku wakil ketua Pengadilan Negri Takengon, terlihat Ansaruddin dan Wahyudin yang didampingi oleh pasangan masing-masing (Istri) banyak mendapatkan ucapan selamat dari pejabat Forkopimda Aceh Tengah, juga semua tokoh unsur Muspida dan Muspika, serta elemen kemasyarakatan lainya.

Sidang Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah, Rabu siang 23/5/2017 pukul 14:00 Wib, dipimpin oleh Zulkarnain sebagai pejabat sementara Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah. Dengan penyerahan secara simbolis “Palu”  Ketua Dewan DPRK Aceh Tengah, kepada Ansaruddin yang diserahkan oleh Zulkarnain sebagai pejabat wakil anggota dewan DPRK sementara, maka kedua orang pejabat terpilih PAW DPRK Aceh Tengah tersebut, secara resmi telah menjabat posisi Ketua dan Wakil Ketua DPR Kabupaten Aceh Tengah, periode sisa masa jabatan 2014-2019. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE