Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Kabel Listrik Tertimpa pohon tumbang di Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG: Akibat angin angin kencang sejumlah pohon pinus tumbang ke jalan dan menimpa kabel listrik PLN sehingga mengakibatkan listrik padam di bebarapa kecamatan di Bener Meriah. Peristiwa tersebut terjadi  di jalan lintas nasional Takengon Bireuen  Kecamatan Pintu Rime Gayo Kamis (25/4/2019) Sore Sekira Pukul 16: 00 Wib.

Selain itu angin puting beliung juga terjadi di kecamatan Gajah Putih dan merusak satu unit rumah warga yang berprofesi sebagai tukang pembuat tahu di kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah.

Manager  PT PLN ULP Janarata Arina kepada wartawan mengatakan, pohon pinus  yang tumbang mengakibatkan 8 gawang tiang rusak dan harus diganti. “ listrik mulai padam sejak pukul 16:08 Wib   dan baru normal tadi pukul jam 06:19 wib, “ sebutnya.  Jumat (26/4/2019)

Disebutkanya akibat dari bencana alam tersebut listrik seluruh Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, Timang Gajah, ketol dan sebahagian Kecamatan Wih Pesam padam. “ Paska kejadian kita langsung  order material yang diperlukan dan melakukan perbaikan hingga subuh dini hari dengan menurunkan 12 orang personil dan 1 unit crane,” ujarnya.

Menurut  Arina kejadian pohon tumbang tersebut akibat adanya puting beliung namun pihaknya mengaku, masih banyak pohon kayu besar di pinggir jalan yang rawan tumbang dan menimpa  jaringan listrik. “ Kita berharap adanya dukungan dari masyarakat agar pohon pohon di pinggir jalan raya yang berdekatan dengan jaringan listrik tersebut dapat kita tebang guna mengantisipasi pohon tumbang kejaringan listrik,” harapannya.

Sementara itu Kapolsek Timang Gajah Iptu Jufrizal,Sh menyampaikan, angin puting beliung disertai hujan deras juga merusak 1 unit rumah warga Suriadi (35)  yang berpropesi sebagai tukang tahu di Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah putih.

Akibat rumah yang letakanya di pinggir jalan lintas nasional kata Jufrizal, menyebabkan Kemacetan panjang dan atap seng rumah yang berkontruksi kayu tersebut beterbangan. “ Dibantu aparat TNI dan warga kita langsung turun kelapangan dan membersihkan pung-puing bangunan sehingga arus lalulintas kembali normal,” ungkapanya. (Uri)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts