Anggota Satpol PP dan WH Bener Meriah Tes Urine

REDELONG : Sebanyak 188 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Wilayatul Hisbah (WH) Jum’at (29/12) tes urine di Aula Setdakab Bener Meriah.

Sebelum pelaksanaan tes urine dilakukan, Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM memberikan amanat kepada seluruh anggota Satpol PP dan WH di halaman kantor Bupati setempat.

Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dalam kesempatan itu menyampaikan, tes urien yang dilakukan pada hari itu untuk mendeteksi penggunaan narkoba.

“Kami sampaikan tes urine ini merupakan keharusan yang dilakukan pemerintah, tes ini bukan karena ada tanda kecurigaan, tapi ini keharusan, kami juga baru- baru ini juga melakukan hal yang sama.”terang Sekda.

Dia juga menjelaskan, yang telah melakukan tes urine dan kesehatan dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bener Meriah adalah para pejabat eselon dua (II), tiga (III) Tes yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute.

“Harapan kami tes urine untuk narkoba ini dapat selesai hari ini juga, karena Satpol PP adalah selaku penegakan qanun dan peraturan bupati, jadi anda harus proposional, dan memiliki kesehatan yang matang.”harap Drs. Ismarissiska, MM.

Pantauan dilapangan, seluruh anggota Satpol PP dan WH tidak dibenarkan meninggalkan lokasi, dan seluruh pasukan diminta untuk memasuki aula Setdakab Bener Meriah.

Didalam Aula setdakab setempat, sesuai urutan nama di absensi dipanggil untuk diambil urine untuk pengecekan yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari RSUD Muyang Kute. Tampak sebelum memasuki kamar mandi petugas provos terlebih dahulu memeriksa anggota yang hendak menampung air urinenya untuk dicek, gunanya agar tidak ada kecurangan. (Rel)