Anggota DPRK Bener Meriah Pantau UNBK  Tahun Ajaran 2017

0

REDELONG : Merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap anak didik Bener Meriah ditahun awal pelimpahan kewenangan pendidikan Sekolah Menengah Atas dan Sederajat dari Kabupaten ke tingkat Provinsi, Wakil Pimpinan DPRK Bener Meriah Darwinsyah,SE dan Ketua Komisi D Tgk.Usman Yakup  pantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK)  di beberapa unit sekolah pelaksana , Rabu ( 13/4).

Usai, melakukan pemantauan UNBK  disekolah SMA Negeri I Bukit, SMA Negeri Binaan Pante Raya Kecamatan Wih Pesam dan SMA Negeri 2 Timang Gajah Darwinsyah, SE didampingi Ketua Komisi D Tgk.Usman kepada awak media mengatakan dirinya bersama tgk. Usman sengaja melakukan pemantauan ke beberapa unit sekolah pelaksana UNBK guna memastikan kelancaran pelaksanaan dan mendengar keluhan langsung dari para dewan guru atau pengawas begitu juga dari siswa sebagai peserta UNBK.

” Kita sengaja turun ke sekolah pelaksana ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut lantaran dalam pelaksanaan selam dua hari ini ada keluhan dari siswa maupun dewan guru terkait terbatasnya fasilitas komputer di unit- unit pelaksana UNBK tersebut, dan ini tidak boleh terulang pada pelaksanaan UNBK tahun berikutnya, karenanya kita dari DPRK mengecek langsung sehingga nantinya kita memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk menyurati pemerintah provinsi terkait kekurangan sarana pada pelaksanaan UNBK di tahun ajaran mendatang” kata Darwinsyah.

Darwinsyah menambahkan, karena pendidikan tingkat SMA telah diambil alih pihak Provinsi kita berharap Pemerintah Provinsi Gubernur maupun DPRA memperhatikan kebutuhan sekolah juga memperhatikan guru Honorer mau pun PNS yang telah menjadi kewenangan Provinsi. Pinta Darwin.

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum  SMA Negeri 1 Bukit Darmawan menyatakan pelaksanaan UNBK di sekolahnya tersebut hingga saat ini berjalan lancar namun hanya karena komputer terbatas maka siswa terpaksa secara bergantian untuk melaksanakan ujian tersebut,

Dimana , untuk SMAN 1 Bukit tahun ini jumlah peserta UNBK sebanyak 114 orang ditambah dua  sekolah menumpang yakni SMA 3 Bukit dan SMA Aswaja Simpang Balik.  Sementara komputer hanya tersedia 40 unit, sehingga siswa di bagi kedalam 3 sesi pelaksanaan, terangnya.

Hal yang sama di ungkapkan  Sumarjo, SE wakil kepala sekolah SMA Negeri  Binaan Bener Meriah bidang Sarana prasarana, di unit sekolahnya tersebut hanya tersedia 30 unit komputer, 20 diantaranya siap pakai sementara sisanya merupakan bekas komputer lama yang diracik sehingga dapat digunakan untuk siswa peserta dalam melaksanakan UNBK lainnya pinjam laptop dewan guru, ungkapnya sembari menyatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UNBK dari SMA N Binaan tersebut sebanyak 90 orang dengan cara bergantian.

Disinggung terhadap apakah ada pihak petugas pemantauan UNBK dari provinsi ke sekolah tersebut Sumarjo mengatakan ada dari Dikmen provinsi, mereka juga mencatat kekurangan atau kendala pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini, ungkapnya.

Mendengarkan, keterbatasan fasilitas UNBK yang disampaikan pihak sekolah yang dikunjungi Darwin dan Tgk Usman. Wakil I Ketua DPRK Politisi Golkar itu mengharapkan pihak sekolah menyampaikan laporan kekurangan pada Dinas Pendidikan dan tembusannya kepada Bupati dan DPRK agar persoalan itu dapat diajukan pada tingkat provinsi. Sebutnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE