Anggota DPRK Aceh Tengah Minta Naik Gaji?

0

TAKENGON:Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah meminta kenaikan gaji, hal itu terungkap dalam rapat pembukaan paripurna membahas draf rancangan qanun Kabupaten. Aceh Tengah tentang perubahan qanun 11 tahun 2008 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRK.
Ketua DPRK Aceh Tengah Ansaruddin Syarifuddin Naldin membenarkan hal tersebut, menurutnya permintaan kenaikan gaji oleh anggota DPRK Aceh Tengah seperti yang disampaikan oleh Taqwa Ketua Badan Legeslasi wajar karena diatur oleh peraturan seperti yang tercantum dalam peraturan pemerintah no 18 Tahun 2017.

“Kita meminta kenaikan gaji karena diatur oleh dasar hukum dan peraturan yang ada. Jadi bukan karena kehendak anggota DPRK,” jelas Ansaruddin Syarifuddin Naldin.

Ia menjelaskan nantinya akan sesuaikan nanti, seperti perumahan dan lainya kita sesuaikan dengan paraturan perundang-undangan.

“Hari ini kita membahas draf dahulu, selanjutnya kita akan koordinasi dengan pihak eksekutif. Tunjangan harus dinaikan seperti gaji pokok dan lainya, nanti kita sesuaikan dengan PAD daerah,” ujar Naldin yang merupakan politisi dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Legeslasi Taqwa seperti mengatakan, sudah delapan tahun lembaga perwakilan rakyat tidak ada kenaikan gaji.

“Lembaga DPRK sudah delapan tahun tidak ada kenaikan gaji, dengan adanya peraturan baru memungkinkan untuk dibahas,” jelas Taqwa yang juga politisi Partai Golkar itu, (3/8).

Taqwa menambahkan sesuai dengan peraturan pemerintah no 18 Tahun 2017, Pasal 124 ayat 2 hak keuangan dan administratif diatur dengan peraturan pemerintah. Selanjutnya hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRK kabupaten/Kota diatur dengan paraturan poemerintah, begitu juga selanjutnya terkait dengan ketentuan belanja pimpinan dan anggota.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE