Anggota DPRA Salihin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Gayo

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Anggota DPR Aceh Politisi PKB Salihin Tinjau Lokasi Bencana Alam Banjir Bandang di lima desa di Wilayah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah Kamis (14/2).

Selain meninjau lokasi Banjir Salihin juga menyalurkan bantuan untuk kebutuhan korban bencana alam banjir bandang di empat desa yang berasal dari Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Read More

Adapun ke empat desa yang dialurkan antara lain; Desa Bakongen Kecamatan Permata, Desa Paya Tumpi Baru dan Desa Paya Tumpi Induk Kecamatan Kebayakan serta Desa Daling Kecamatan Bebesen.

Sementara untuk korban Banjir bandang di Desa Pakat Jeroh Cemparam Kecamatan Mesidah Salihin membagikan sejumlah uang kepada para anak-anak dan Ibu yang berada di lokasi kejadian.

Dalam kunjungan dan penyaluran bantuan di Kabupaten Bener Meriah, Salihin turut juga didampingi Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Tgk Khusnul Ilmi dan beberpa anggota Fraksi PKB anatara lain Kasim, Sofyan, Guntur Alamsyah, dan Zulham.

Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan antara lain, Mukena untuk kaum ibu usia lanjut, Pakaian wanita, kebutuhan sembako seperti minyak goring, roti, mie instan, kecap, saos, dencis dan air mineral serta bantuan lainya.

Untuk peninjauan serta Penyerahan bantuan di tiga desa di wilayah Kabupaten Aceh, Salihin turut juga didampingi Ketua DPC PKB Aceh Tengah dan anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai PKB.

Salihin menyebutkan, sudah menyalurkan bantuan yang bersal dari Pemerintah Provinsi Aceh melalui dinas social Aceh ke pada korban banjir bandang di empat desa di wilayah Kabupaten Bener Meriah dan Aceh.

“Allhamdulilah, meski hingga malam kita sudah selesai menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang dan kita berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat “ ujarnya.

Menurutnya, begitu mendapat informasi terjadinya bencana alam Banjir Bandang di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah ia langungsung berkoordinasi dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah guna membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana.

“ Gubernur Aceh dan Dinas Sosial Aceh sangat merespon dan langsung memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang menjadi korban sehingga kita langsung bergerak cepat untuk turun kelapangan” tegasnya.

Salihin menyebutkan, banjir bandang di Desa Bakongen Kecamatan Permata mengakibatkan empat jembatan penghubung menuju dusun Bakongen baru dan penghubung menuju ke perkebun masyarakat.

Ia menambahkan, untuk menangani banjir bandang yang terjadi di Kampung Pakat Jeroh Cemparam Kecamatan Mesidah Pemerintah jdaerah juga sudah menerjunkan alat berat untuk membersihkan lumpur dan Matrial kayu yang mengakibatkan aliran sungai tertutup.

“ Saat ini kita sudah melihat kondisi di lapangan dan kita akan sampaikan serta meng koordinasikan dengan SKPK terkait agar permaslahan yang ada dilapangan bisa segera teratasi,” ujarnya.(MS)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts