Alumni Prima Galang Donasi Untuk Joni MN Selesaikan S3

Yusradi
Yusradi Al Gayoni, Alumni Dan Inisiator Penggalangan Donasi Untuk Joni MN

TAKENGON- Alumni Prima English Course (Yayasan Pendidikan Prima) Takengon galang donasi buat guru mereka, Joni MN, yang saat ini sedang menempuh studi S-3 di Universitas Negeri Surakarta (UNS). Donasi yang digalang untuk membantu biaya pendidikan Joni MN.

“Ini murni inisiatif dari alumni,” kata inisiator penggalangan donasi alumni Prima English Course tahun 2002, Yusradi Usman al-Gayoni, Minggu (28/8/2016).‬

“Tidak ada maksud lain, hanya sekedar meringankan beban guru kami Joni MN, saat ini beliau terkendala masalah uang kuliah, padahal sedikit lagi beliau akan menyelesaikan studynya” ujar Yusradi.

Harapannya, dengan adanya upaya penggalangan dan bantuan dari teman-alumni, dapat meringankan beban Pak Jon (Sapaan akrab Joni MN)” Saya tahu betul kondisi Pak Jon, karena selalu berkomunikasi dengan saya secara pribadi” ujarnya.

Joni MN, dikenal sebagai salah seorang tokoh pendidikan di dataran tinggi Gayo, hampir seluruh hidupnya ia dedikasikan untuk pendidikan, meski dengan keterbatasan tidak menyurutkannya untuk melanjutkan study S3 di UNS. Saat in ia juga mesti berjuang untuk tetap menyelamatkan keluarga dan pendidikan anak-anaknya.

“Dengan penggalangan donasi ini, semoga beliau dapat dengan segera menyelesaikan studinya (tahun ini), sehingga dapat kembali ke Takengon dan mengembangkan kembali Yayasan Pendidikan Prima yang sempat “vakum” selama ditinggalkannya selama studi”tambah Yusradi.

“Alhamdulillah sudah ada dana yang masuk, dari alumni. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada Pak Jon dan dipertanggungjawabkan secara terbuka kepada seluruh alumni yang mendonasikan donasinya dan alumni lainnya,” tegasnya.‬

‪Sejak berdiri Prima English Course sendiri mempunyai banyak alumni, meski dengan segala kekurangan dan minim fasilitas, lembaga pendidikan telah melahirkan alumni yang sebagai besar telah menjadi orang-orang profesional diberbagai bidang. Dengan kesederhanaannya, Prima English Course sebenarnya banyak melahirkan orang-orang kreatif dan inovatif di dataran tinggi Gayo.

Selain mengajarkan bahasa inggris, Joni MN melalui Prima English Course adalah seorang motivator, bukan itu saja, Joni MN kerap menjadi tempat siswa untuk berkonsultasi tentang berbagai masalah, siswa banyak mendapat pencerahan dari Joni MN.

Yusradi menjelaskan bagi alumni Prima yang ingin membantu, bisa langsung mengirimkan bantuannya ke nomor rekening BRI 158001003522503 a.n. Yusradi Usman dan mengkonfirmasi besaran bantuan tersebut ke nomor 0813-6122-0435 (WA) atau pin 5E14A8D2.(Rel)

Komentar Anda
SHARE