Alumni IPS-93 SMU I Takengon, Bagikan Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Pelajar aktif SMU Negeri I Takengon, M. Mude Sastra Admaja membantu alumni IPS-93 membagikan masker kepada penguna jalan. (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Alumni Angkatan 93 SMA Negeri I Takengon membagikan masker kepada penguna jalan atau warga yang melintas di depan Sekolah Menangah Atas, di Jalan Lebe Kader daerah itu, (26/4).

Kegiatan bertema Peduli Covid-19, ada belasan jebolan sekolah tersebut turun ke jalan, serta melibatkan pelajar aktif yang duduk di kelas III. Alumni IPS-93 membagikan lebih dari tiga ratusan masker.

Read More

Menurut Sukri koordinator, kegiatan amal ini baru, dan akan terus digerakan sesama angkatan 93 yang kini telah berada dan bergelut di berbagai profesi dan sebagai aparatur pemerintahan di beberapa tempat di seluruh Indonesia.

“Aksi ini adalah aksi kemanusiaan yang ditujukan bagaimana bersama-sama dalam mencegah penularan wabah Covid-19,” ucap Sukri. Menurut Sukri kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker saat ini di Takengon masih sangat “minim”.

Alumni 93 jurusan IPS juga mengajak masyarakat agar terus mematuhi aturan dan himbuan yang telah dicetuskan pemerintah, agar tetap didalam rumah dan selalu menjaga jarak antara sesama.

Usai membagikan masker alumni IPS-93 “Kodak” bersama. (foto-putra gayo)

“Jika masyarakat patuh dengan himbauan dan aturan wabah ini akan cepat berlalu. Namun semua kita harus sadar diri akan bahaya pandemi ini, dengan sadar diri kita akan bisa cepat bisa berkumpul dengan sahabat dan saudara,” ujar Sukri lagi.

Selanjutnya ada Nila dan Lisa, kedua alumni ini berharap semua masyarakat Aceh Tengah, untuk mengindari kerumunan saat berbelanja. “Pasar saat ini sangat padat bila sore hari. Masyarakat sepertinya cuek dengan kondisi hari ini,” kata Nila diamini oleh Lisa.

Tiga ratusan lebih masker dibagikan untuk masyarakat dananya bersumber dari donasi dikumpulkan para alumni. “Kami harap agar komunitas dan alumni lain SMU I, bisa adakan aksi serupa bagi masyarakat Aceh Tengah,” ajak Nila. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts