Aliansi Kerja Ummat (AKU) Adakan Pelatihan Tanggap Covid-19

  • Whatsapp
Suasana pelatihan yang dilakukan oleh relawan AKU beberapa hari lalu. (foto-Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Aliansi Kerja Ummat (Aku) terdiri dari Nasir Djamil Komisi III DPR-RI, MRI/ACT, IAI, PWI Aceh Tengah, Train, Sahabat Suluh, OIC Youth, ICYF, KAMMI Gayo organisasi dan komunitas lain bekerja sama melakukan pelatihan terhadap Aparatur Desa untuk tanggap Covid 19, Selasa, 7 April 2020.

Kegiatan di mulai pukul 08.30-11.30 WIB bertempat di kantor desa Lemah Burbana, turut hadir dalam kegiatan tersebut aparatur desa Lemah Burbana dan Aparatur desa Hakim Bale Bujang. Serta nara sumber relawan covid-19 dari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh.

Koordinator relawan Covid-19 Muhammad Bahgio yang membentuk Aliansi Kerja Ummat (AKU) berharap bahwa kedua desa tersebut dapat menjadi desa percontohan tanggap covid-19 dan menjadi referensi bagi desa yang lain.

“Kami berharap setelah dilakukan pelatihan tanggap Covid-19, desa ini benar-benar bisa menjadi desa percontohan bagi desa yang lain di kabupaten Aceh Tengah” Ujar Gio.

Reje Lemah Burbana, Joharsyah mengatakan kegiatan yang dikalsanakan sangat baik terkait dengan wabah corona ini. “Kehadiran Adik-adik, sangat kami harapkan karena kita tau virus ini informasinya simpang siur jadi kita semakin khawatir,” sebut Joharsyah.

Reje Hakim Bale Bujang, Adi menyebutkan di desanya telah dilakukan beberapa kegiatan, namum dengan adanya pelatihan ini kegiatan yang kita lakukan akan semaki sempurna. “Ada kegiatan yang kita lakukan, namun dengan adanya kegiatan ini apa yang telah kami lakukan kedepan insha Allah akan semakin sempurna” Jelas Adi

Rizky Wan Okta Bina dari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh, memberikan materi tata cara menanggapi bencana covid 19,  mulai dari menjaga kebersihan dan rutin mencuci tangan. Penanganan covid-19 secara bijak, baik secara kesiapan pangan, sistem penangan keluar masuk Masyarakat ke desa, maupun skenario pelaksanaan penanganan jika sewaktu-waktu ada Orang Dalam Pantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts