Aliansi Kerja Umat, Ajak Lembaga Lain Ikut Sebagai Relawan Corona

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Aliansi Kerja Umat (AKU) melakukan kegiatan berkelanjutan di dua kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kegiatan kemanusian ini dalam membantu masyarakat agar tidak terkena wabah virus covid-19 yang saat ini tengah menjadi pembicaraan semua manusia di belahan dunia.

Aksi Aku selain memberikan edukasi terhadap masyarakat juga melakukan pentemprotan di beberapa tempat keramaian serta terminal di Aceh tengah dan Bener Meriah. Aksi peduli yang dilakukan oleh anak-anak muda dari berbagai profesi dan disiplin ilmu itu, berupaya membantu kerja pemerintah dalam “memerangi” dan mengantisipasi kehadiran corona.

Read More

Selain turun langusung kemasyarakat, AKU juga melakukan Talkshow dengan beberapa radio di Aceh Tengah untuk memberikan pemahaman, betapa bahayanya virus corona bila terpapar ke manusia. AKU juga mengajak masyarakat umum agar tetap dirumah dan menjauhi kerumuman orang agar terhindar dari wabah ini.

“Kita selalu dalam pergerakan dilapangan selalu memberikan pemahaman agar masyarakat jangan mendekati kerumunan orang dan selalu berada dirumah untuk keselamatan bersama,” ujar Gio salah seorang relawan, (4/4).

Kegiatan yang mereka lakukan tidak ada batas waktu selama wabah ini menjadi “hantu” bagi masyarakat, pihaknya akan terus bergerak untuk menyemprot dan memberikan edukasi agar masyarakat tetap sehat bersama keluarga..

AKU juga mengajak kalangan lain aktivis sosial dan aktivis apapun untuk bersama bergandeng tangan memberikan pemahaman dan edukasi bagi masyarakat luas. “Kita mengajak LSM dan seluruh pengiat baik lingkungan, Pegiat Anti Korupsi untuk bersama menjadi relawan di Aceh Teengah dan Bener Meriah,’ ajak Gio. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts