Alhudri Tegaskan Pemda Memberi Ruang Untuk Kreativitas Seniman di Aceh Tengah

TAKENGON- Festival Band Rock se- Aceh Season 2 yang berlangsung di Gedung Olah Seni Takengon, resmi ditutup oleh Plt. Bupati Aceh Tengah, Alhudri, Minggu (18/12/2016) malam.
Alhudri menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memberi ruang terhadap kreativitas seniman untuk mengembangkan bakat dan talentanya.
“Yakinlah, seniman tidak sendiri, karena kalau negeri ini mau maju harus dengan seni,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Alhudri mengatakan melalui seni silaturrahmi terasa indah dan dengan seni juga persatuan dan kesatuan dapat terjalin lebih erat.
“Khususnya di Aceh Tengah, talenta musik berlimpah, ini harus terus dipupuk, karena itu kegiatan seperti festival Rock dapat terus digelar minimal setahun sekali,” katanya.
Sementara Ketua Panitia, Dedek Silalahi menyebutkan Festival Band Rock kali ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 s/d 18 Desember 2016 dengan mengangkat tema “Keep Rock & Peace”.
Festival diikuti oleh 50 peserta untuk 3 kategori masing-masing Band Pelajar, Band Umum dan Band Wanita.
“Festival ini terselenggara dengan semangat musisi muda Aceh yang begitu antusias dalam mengembangkan bakat bermusik,” ungkap Dedek.
Dedek menambahkan, Festival Rock kali ini juga dirangkai dengan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah  Gempa Aceh yang melanda Pidie Jaya dan sekitarnya pada 7 Desember 2016 lalu.(REL)

Komentar Anda
SHARE