Alhudri: HUT Korpri Momentum Tingkatkan Pelayanan Publik

0

TAKENGON- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri menegaskan kepada jajarannya agar peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) menjadi momentum untuk tingkatkan pelayanan publik.

“Semangat untuk melayani masyarakat harus lebih meningkat dan mutlak dimiliki oleh segenap ASN Aceh Tengah,” ungkapnya, menanggapi peringatan HUT ke 45 Korpri tahun ini, Selasa (29/11/2016) di Takengon.

Kadis Sosial Aceh tersebut mengatakan saat ini pemerintah sangat ketat untuk memberantas praktik korupsi dan pungli, karena kedua hal itu terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Disamping itu, ASN saat ini diharapkannya dapat meningkatkan kapasitas pribadi untuk menghadapi kompetisi global.

“Seharusnya saat ini kita tidak bicara lagi tentang pembenahan adminitrasi kantor dan lainnya, sudah lewat itu, sekarang bagaimana dapat bersaing di era global, dan untuk itu kuncinya adalah kualitas SDM aparatur,” kata Alhudri.

Namun demikian, Alhudri menekankan agar setiap ASN dijajarannya menjalankan nilai nilai dasar, seperti kedisiplinan, tanggung jawab dan semangat kerja.

Dia mengharapkan agar ASN meninggalkan pola pikir yang bermental penguasa dan hanya fokus pada pekerjaan formal belaka, tapi lebih jauh dari itu dapat mencermati nilai-nilai dari setiap tugas dan pengabdian yang dilakoni dengan inovasi tiada henti.

“Setiap ASN adalah aset, maka jadilah aset yang berharga sebagai energi untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” demikian Alhudri.(REL)

Komentar Anda
SHARE