Alhudri Hadiri Peringatan Maulid Nabi se- Kecamatan Atu Lintang

0

TAKENGON– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW se-Kecamatan Atu Lintang yang dipusatkan di Menasah Nurul Huda Kampung Atu Lintang, Selasa (20/12/2016).

Camat Atu Lintang, Jahiddin mengatakan peringatan Maulid Nabi juga dirangkai dengan pengajian ibu-ibu (Fuspita) yang mengangkat tema semangat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam masyarakat.

“Saat ini sudah tahun kesepuluh lahirnya kecamatan Atu Lintang, dan selama ini pula kami secara bergilir menggelar pengajian Fuspita dengan BKMT sebulan sekali,” ungkap Jahiddin.

Disamping pengajian yang sudah rutin tersebut, Jahiddin mengatakan selama setahun kebelakang, pihaknya juga menambah satu lagi pengajian yang diberi nama pengajian Sarak Opat.

“Pengajian Sarak Opat ini diikuti oleh aparatur pemerintah dan ulama di tingkat Kampung dan Kecamatan,” kata Jahiddin.

Sementara Plt Bupati Alhudri mengatakan pengajian yang diikuti oleh warga umumnya di Kabupaten Aceh Tengah merupakan program yang sangat baik.

“Kami ingat sewaktu menjadi Camat pada awal tahun 2000 pengajian ini sudah ada, dan kami menilai perlu terus dilanjutkan,” kata Alhudri.

Melalui pengajian yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi, Alhudri mengajak masyarakat untuk memperbaiki perilaku, hati dan pikiran dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup sehari-hari.(REL)

Komentar Anda
SHARE