Alasan Pariwisata dan Pertanian Populer, Pemkab Langkat Kunker ke Aceh Tengah

  • Whatsapp
Pemkab Langkat Sumut studi banding ke Aceh Tengah (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menerima kunjungan kerja dan studi banding dari Pemerintah Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Setdakab Aceh Tengah, Selasa (15/09).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM tersebut, dilakukan dalam rangka studi banding mengenai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam Pelaksanaan Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), Penyusunan Lakip/SIPD, Pelaksanaan CSR Perusahaan, Pelaksanaan Stunting, Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender serta pelaksanaan SIMDA perencanaan dan Keuangan.

Read More

“Tujuan kami kemari adalah untuk melakukan studi tiru terkait enam item yang menurut kami lebih baik dari kabupaten kami, jadi kami ingin komparasi dan belajar dari dekat bagaimana Kabupaten Aceh Tengah melakukannya” kata dr. Indra.

Dia juga menjelaskan, salah satu faktor alasan Pemkab Langkat melakukan studi banding ke Kabupaten Aceh Tengah adalah terkait dengan pengelolaan sektor pertanian dan pariwisata yang akhir-akhir ini cukup populer di tanah air.

“Sehingga melalui kunjungan kerja dan studi banding ini dapat menjadi wawasan dan pengetahuan bagi kami untuk dapat diterapkan di daerah kami” lanjutnya.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda yang pernah menjejakkan kakinya di Tanoh Gayo untuk seleksi dokter pada PT. Kiani Sakti pada tahun 1989 ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, baik semasa konfirmasi kehadiran dan jamuan kehadiran pada hari ini.

“Alhamdulillah pagi ini kami merasa tersanjung karena disambut dengan baik disini, bahkan langsung diterima oleh Bapak Bupati dan Sekda dan juga Kepala OPD lainnya” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum dan bangga atas perhatian Pemerintah Kabupaten Langkat untuk melihat, berkunjung dan memberikan masukan bagi pembangunan di kabupaten ini.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan kerja dan studi banding ini tentunya akan ada transformasi pengalaman antar kedua daerah sehingga akan bisa saling melengkapi.

“Sebagai pimpinan daerah kami sangat senang dan bangga karena daerah ini di kunjungi oleh Pemerintah Kabupaten Langkat. Kami yakin kedatangan Bapak/Ibu kesini tentu juga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kami” kata Shabela.

Bupati Shabela juga menyampaikan dukungan atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat terkait dengan kunjungan kerja atau studi banding ini.

Dia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan terbuka akan memberikan informasi dan keterangan-keterangan yang dibutuhkan.

“Dengan senang hati dan tangan terbuka, kita akan memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan dalam kunjungan kerja ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Shabela juga mengingatkan, selama melakukan kunjungan di Kabupaten Aceh Tengah, kiranya protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama rombongan agar studi banding ini produktif dan aman dari penularan Covid-19.

“Mohon maaf, kami mengajak Bapak dan Ibu untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kunjungan ini, agar kita semua sehat dan aman dari penularan virus Covid-19” tutup Shabela.

Pada kesempatan kunjungan kerja dan studi banding ini, Pemkab Langkat membawa rombongan sejumlah 35 orang PNS yang berasal dari instansi terkait dengan menyertakan Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur Kabupaten, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD serta Staf Khusus Bupati Langkat Provinsi Sumatera Utara. (Ril/KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts