Al Khadafi Bocah 14 Bulan Penderita Postlaportomi Butuh Uluran Tangan 

0
Fajarsyah Ketua KNPI Bener Meriah bersama Al Khadafi bocah penderita Postlaportomi

REDELONG : Al Khadafi bocah berusia 14 bulan sanggat membutuhkan ularan tanggan, guna untuk biaya pembelian kantong Klostomi karena usus anak tersebut sekarang posisinya diluar. Untuk menghindari infeksi perlu kantong tersebut. 

Bocah yang telah dua kali dioprasi dirumah Sakit wilayah tengah ini kini mengalami postlaportomi ( gizi buruk), diduga akibat salah penanganan medis. Hal tersebut disampaikan orang tua Khadafi Juhiriansyah warga Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesam saat dikunjungi Ketua KNPI Bener Meriah Fajarsyah Selasa ( 22/11/2016) di Rumah Singgah C-Four. Pondor ( milik ) Raihan Eliza.

Fajarsyah saat dikonfirmasi Kabargayo Rabu ( 23/11) via seluler membenarkan, kemarin saat kami mengunjungi Al Khadafi di rumah Singgah C-Four Banda Aceh Juhriansyah orang tua Al Khadafi menceritakan. Penyakit yang diderita anak keduanya  tersebut awalnya usus berlipat. 

” Menurut  Jahriansyah yang berprofesi sebagai harlan ( bongkar muat barang dari mobil) dan istrinya Maryana yang bekerja dikantin sekolah menjual kue. Diduga  salah penanganan operasi di rumah sakit di wilayah tengah, Sehingga kondisinya seperti ini, mengalami gizi buruk atau postlaportomi” (red-fajar). 

Dan Al Khadafi harus dioprasi lagi pada awal bulan Januari 2017 dirumah Sakit Umum Zainal Abidin ( RSUZA), sementara untuk menunggu operasi tersebut membutuhkan biaya yang sanggat besar untuk membeli kantong Klostomi harganya satu kantong seratus enam puluh ribu rupiah ( 160.000) dan kantong tersebut hanya bisa dipakai 2 sampai 3 hari dan kemudian harus diganti dengan kantong baru. Kata Fajar. 

Untuk itu Ketua KNPI Bener Meriah  mengharapkan, uluran tanggan untuk biaya membeli kantong Klostomi tersebut sampai bulan Januari 2017 nanti. Karena orang tua Khadafi tidak punya biaya. Pinta Fajar. 

” bantuan uluran tangan dapat dikirim kenomor rengkening 0180176476  Bank BNI atas nama Rizki Wan Okta Bina anggota KNPI Bener Meriah yang mendampingi orang tua Al Khadafi di Banda Aceh, dan setelah mentranseper bantuan mohon untuk di SMS kenomor HP 08116821310, dan sebutkan jumlah yang dikirim guna untuk pertanggung jawaban pengumpul bantuan”. Papar Fajar. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE