Aksi Unjuk Rasa Honorer di DPRK Bener Meriah Sempat Ricuh

REDELONG: Aksi unjuk rasa para honorer ke gedung DPRK Bener Meriah sempat berubah menjadi ricuh, beberapa peserta unjuk rasa sempat melempari  microphon, tas dan air minum mineral. Selasa, (2/1/2018). Namun kericuhan tersebut akhirnya dapat diredam setelah petugas mengamankan beberapa orang yang dianggap provokator.

Sebelum terjadi kericuhan Pimpinan sidang, yang dipimpin oleh, Darwinsyah yang berasal praksi partai Golkar, setelah menerima aspirasi dari tenaga honorer berbicara mengenai keluh kesah para tenaga honorer non PNS itu,
Kemudian ia mempersilahkan Bupati Bener Meriah untuk menjawab.

Ketika  beberapa anggota DPRK yang hadir ditempat, hendak berbicara namun tidak dipersilahkan oleh pimpinan sidang yang berujung beberapa anggota dewan lainnya memilih meninggalkan ruangan sidang, diantaranya yakni Jawahir Putra, Muhammad Amin, Anwar, Edi Zulkifli.

Setelah keluarnya sejumlah anggota anggota DPRK, tiba-tiba   suasana menjadi ricuh para honorer yang hadir ada yang berteriak “Pimpinan sidang tidak prorakyat, pimpinan berat sebelah,”. Suasana kembali tenang setelah Anggota Satpol PP Bener Meriah masuk ke ruang sidang untuk mengamankan situasi.

Akibat kericuhan tersebut, proses audiensi sempat terhenti namun tidak berapa lama kemudian sidang pertemuan itu kembali dilanjutkan.(Wein Pengembara)

SHARE