Akibat Rem Blong, Truk Pembawa Semen Terguling di Paya Tumpi

  • Whatsapp
Truk sepuluh roda diduga akibat rem blong sehingga membanting stir menghantam pembatas jalan dan terjerembab di sudut rumah warga di Desa PAya Tumpi I. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (foto-facebook warga)

Kabargayo.com, Takengon; Satu unit truk trailer sepuluh roda, terjunggal tepat di sudut rumah milik Arslan, asisten III Kantor Bupati Aceh Tengah. Masyarakat sekitar sontak terkejut akibat suara benturan truc besar itu menghantam apa yang ada didepanya.

Truk besar bermuatan semen itu diperkirakan datang dari arah Paya Tumpi menuju Kota Takengon. Diduga truk yang dilarang masuk memalui jalan negara kawasan paya tumpi-simpang empat itu, mengalami rem blong, dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan besar tersebut.

Truk yang terjunggal ke arah sebelah kawasan Kantin Batas Kota itu sempat mengahantam pembatas jalan dua arah kawasan itu. Dan terjerembab di parit pebuangan air warga setempat yang berdekatan dengan kantor Reje Paya Tumpi I.

Jalan menurun dan akibat dugaan rem blong, diduga kuat sopir membanting stir untuk menghindari kejadian lebih berat didepan. “Dugaan sementara truk mengalami rem blong sehingga membanting stir kearah berlawanan, sehingga masuk dan hampir menghantam rumah warga setempat,” kata Arslan pemilik rumah disekitar kecelakaan melalui saluran telepon, (3/5).

Arslan mengatakan dari pembicaraan warga dan sopir diperkirakan kejadian karena rem blong, “Takut meluncur kebawah dan membanting stir ke rah berlawanan. Tidak ada korban jiwa,” ujar Arslan yang terkejut dengan kejadian itu sekitar pukul, 08.15 wib. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts