Akhir April, UGP Selenggarakan Seminar Nasional

0

TAKENGON-Universitas Gajah Putih (UGP) dipercaya oleh Kopertis XIII Aceh untuk menyelenggarakan seminar Nasional pada akhir bulan April 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UGP, Adnan ketika beraudiensi dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, selasa (15/03/16). Turut hadir Ketua Yayasan Gajah Putih, Samarnawan beserta pengurus yayasan dan para pembantu rektor. Sementara Bupati Aceh Tengah didampingi Asisten Adm Pembangunan, Amir Hamzah.

"Kita rencanakan pada tanggal 23 April pelaksanaannya dengan harapan seminar akan dibuka langsung Menristek dan Pendidikan Tinggi," ujar Adnan.

Menambahkan penjelasan Rektor UGP, pembantu Rektor bidang akademik, Masna Manurung mengatakan pihaknya saat ini sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menyukseskan pelaksanaan seminar.

"Pertama sekali menyangkut pendanaan, akan terus dihimpun untuk mendukung pelaksanaan seminar," ujar Masna.
.

Berikutnya, Masna mengatakan pihaknya akan menyebar informasi pelaksanaan seminar melalui brosur dan media lainnya ke berbagai perguruan tinggi untuk ikut berpartisipasi.

Menurut Masna seminar Nasional bertema "Strategi Keberlanjutan Kedaulatan Pangan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean" tersebut ditujukan untuk merentas jalan penyediaan pangan yang mandiri dan berkelanjutan.

"Walaupun dorongan pengaruh globalisasi yang besar diharapkan masyarakat kita tetap berdaulat terhadap pangan, atau bahkan menjadi penyuplai kebutuhan pangan bagi wilayah lain," kata Masna.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menegaskan dukungannya terhadap rencana pelaksanaan seminar nasional yang akan dilaksanakan oleh UGP.

Bahkan, Nasaruddin menaruh harapan bila Menristek dan Pendidikan Tinggi menyempatkan waktu untuk hadir dan membuka seminar merupakan momen yang sangat tepat untuk menindaklanjuti proses penegerian UGP.(rel)

Komentar Anda
SHARE