AKBP Nurochman Nulhakim Bantu Korban Banjir Bandang, “Lahan Resapan Air Jangan di Ganggu”.

Bagikan sembako bagi korban Banjir Bandang. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; hari lalu instensitas hujan di sebagian wilayah Aceh Tengh terbilang tinggi. Sehingga membuat Desa Lelumu dan Sukadamai, Kecamatan Peegasing mengalami banjir bandang dan merusak beberapa fasilitas umum seperti jembatan dan merusak lahan pertanian warga.

Kapolres AKBP Nurochman Nulhakim mendengar kabar dan mengambil langkah cepat guna membantu warga yang terkena banjir bandang tersebut. “Kita khawatir warga yang terkena banjir bandang tadi dan harus kita lakukan bantuan pada masa panik,” sebut Nurochman, (25/4).

Read More

Kunjungan Kapolres dan rombongan disambut aparat desa setempat. Banjir bandang yang sebenarnya jarang terjadi di Aceh Tengah diduga atas kerusakan hutan di wilayah tersebut.

Nurochman memberikan bantuan sembako untuk korban banjir bandang. “Kita memberikan bantuan seembako untuk para korban banjir bandang. Dan semoga banntuan yang tidak seberapa itu bisa membantu semangat saudara-saudara kita,” kata Nurochman Nulhakim.

Bencana banjir Bandang rusak satu jembatan penghubung dua desa. (foto-kabargayo)

Dalam catatan humas Polres ada sebanyak 29 Kepala Keluarga rumahnya terendam banjir dan merusak perabotan rumah tangga, “Musibah ini harus kita rasakan bersama dengan saling membantu sesama ummat,” ujar Nurochaman.

Kapolres menyarankan kepada warga agar tidak membuka hutan yang selama ini menjadi resapan air hujan. “Hutan resapan air bila dirusak akan tidak menampung air,” tutup. (KG45)

Related posts